PADANGSIDEMPUAN - Salah satu upaya Polres Padang Sidempuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan dalam menjalankan ibadah. Personel  Resort Padang Sidempuan melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri Muhammadiyah 1444 H/2023 M, ditempat – tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri yang di gelar Muhammadiyah yang tersebar diseluruh wilayah Kota Padang Sidempuan, Jumat, (21/4/2023). Giat pengamanan tersebut dikoordinir Kabag Ops Polres Padang Sidempuan Kompol Saut Silitonga dan turut dikendalikan oleh Perwira pengendali dilapangan yang telah ditunjuk sesuai  Surat perintah (Sprint) Kapolres Padang Sidempuan, dan untuk kecamatan di kordinir oleh masing masing Kapolsek.

Di setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat hari raya Idul Fitri1444 H yang digelar Muhammadiyah, ditempatkan personel pengamanan oleh Polres Padang Sidempuan. Dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

"Pengamanan yang dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. Dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri Muhammadyah 1444 Hijriah berjalan lancar, aman dan nyaman,” ujar Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi prasetyo Wibowo SIK, melalui Kabagops Kompol Saut Silitonga SH.

Lebih lanjut, dikatakan Kompol Saut Silitonga, pengamanan yang dilaksanakan Polres Padang Sidempuan, selain menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat serta melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi Masjid tempat berlangsungnya Sholat Ied.