LABUHANBATU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan insan pers se- Labuhanbatu, menggelar buka puasa bersama di RM Natural Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Kamis (20/04/2023).


Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga, MKM dalam sambutannya mengucapkan selamat berbuka puasa kepada pengurus PWI Labuhanbatu dan Insan pers se-Labuhanbatu.

Menurutnya, dalam waktu beberapa hari lagi ke depan umat muslim akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Dirinya pun akan membuat kegiatan coffemorning di rumah Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara. Diharapkan Insan Pers terus bersinergi, namun jika ada yang salah dalam program pemerintah tolong disampaikan nantinya.

"Iya, dan mudah mudahan tahun depannya kita juga dapat melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dan Hari Idul Fitri nantinya," jelasnya.

Ketua PWI Labuhanbatu, Rony Afrizal SE mengatakan, kegiatan acara ini merupakan rangkaian dalam menjalin tali silaturahmi antara PWI Labuhanbatu dan Insan Pers se-Labuhanbatu.

Menurutnya, kegiatan acara dalam menjaga tali silaturahmi antara PWI Labuhanbatu dan Insan Pers telah lama tidak dilaksanakan namun akhirnya terlaksana di tahun 2023 ini.

"Sebelum terlaksana kegiatan ini, saya awalnya mendapatkan masukkan dari wartawan senior dan kawan-kawan di PWI Labuhanbatu, agar kegiatan tali silaturahmi antara PWI dan Insan Pers agar dilaksanakan, untuk merajut tali silaturahmi," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Labuhanbatu Kurnia Hamdani menegaskan, apabila suatu daerah telah maju maka Insan Pers pun turut maju karena tak terlepas adanya keprofesionalan para Insan Pers dalam menyajikan sebuah informasi tentang pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah tersebut.

" Jadi, ketika daerah maju bukan hanya di bidang infrastruktur dan lainnya, tapi Insan Pers pun akan maju, maka dibutuhkan keprofesionalan para Insan Pers dalam menyajikan informasi tentang pemberitaan," ujarnya.

Menurutnya, ada tolak ukur bagaimana Insan Pers itu maju, tentu ada prosesnya salah satu diantaranya mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), saat ini PWI Labuhanbatu akan melaksanakan kegiatan tersebut.

Kemudian kegiatan acara dilanjutkan dengan Tausiah Agama yang disampaikan oleh Ustad Rinto Harahap, setelah itu berbuka puasa bersama antara Bupati Labuhanbatu dr H. Erik Adtrada Ritonga MKM beserta rombongan sebagai undangan, pengurus PWI Labuhanbatu dan Insan Pers setelah itu, dilanjutkan dengan sholat magrib bersama.

Turut hadir pada kegiatan acara yakni, Ketua Karang Taruna Ahmad Ansary Siregar, Sekretaris Muhammad Ridwan Dalimunthe, Ketua MOI Labuhanbatu Syaiful Bahri Ritonga, Ketua AMPI Labuhanbatu Ruben Simangunsong dan tamu undangan lainnya.