PALAS  – Menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H /2023 M  yang sudah dimbang pintu, Pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) kabupaten Padanglawas mengajak masyarakat menjadi momentum saling bermaafan. Hal itu disampaikan Ketua DPC PWRI Kabupaten Palas, Muhammad Sutan Hasibuan, disela kegiatan silaturrahim di rumah Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH,di lokasi Bukit Berbunga, Kecamatan Sosa, Selasa (18/4/2023) malam.

"Di penghujung Ramadan bagi umat muslim yang telah melaksanakan  ibadah puasa, semoga mendapat berkah dan hidayahnya  sekaligus menyambut 1 Syawal Idul Fitri untuk saling bermaafan dalam suasan yang lebih baik," kata Sutan.

Ia menambahkan, segala bentuk  kesalahan yang lalu, baik disengaja atau tidak disengaja, untuk saling membuka pintu maaf dan kembali ke fitrah.

"Atas nama DPC PWRI Kabupaten Palas dan keluarga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Palas, apabila ada kesalahan baik disengaja ataupun tidak sengaja, utamanya pada saat dalam menjalankan tugas jurnalistik," tambahnya.


Ia juga mengajak, rajut dan merawat kebersamaan yang sudah terjalin sangat baik selama ini demi untuk membangun Kabupaten Palas yang beriman, cerdas,sehat,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

"Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," tutupnya. 

Hal senada  jug disampaikan, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdes) Bercahaya Kabupaten Palas, Hamdani Daulay.

"Atas nama organisasi APdes Bercahaya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, mohon maaf lahir bathin," katanya.

Ia berharap, di momen hari lebaran  Idul Fitri1444 H ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri yang saling memaafkan dan  menjadi insan yang lebih baik ke depan.

"Sinergitas yang telah  dibangun selama ini dengan wartawan khususnya dengan PWRI Kabupaten Palas  akan tetap terjaga untuk terus  berkontribusi mendorong kemajuan pembangunan sumber daya manusia(SDM)," pungkasnya.