MEDAN - Kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumut membagikan 1000 paket berbuka puasa (Takjil) kepada pengendara di seputaran Kantor PKN yang berada di Jalan Sei Serayu Medan, Selasa (18/4/2023) sore sekira pukul 17.00. Pembagian paket takjil tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kader kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
 
Di sela pembagian takjil, salah seorang kader PKN Sumut, Ferdinan Ghodang SE SH MH mengatakan, suksesnya kegiatan ini berkat kepedulian para kader yang yang turut andil menjadi donatur sekaligus terlibat dalam membagikan takjil di jalanan.
 
"Saya mengucakan ribuan terimakasih kepada kader dan juga donatur yang telah ikut serta meramaikan pembagian takjil ini," ucap Ferdinan.
 
Adapun donatur yang terlibat dalam pembagian takjil ini antara lain Ferry SE, Riana, Erdi Siang, Ridwan, Robert Pan, Junus Tiono, Edi, Handra, Jeremy, Fendy, Suji dan Ferdinan Ghodang.
 
"Dari 1000 paket takjil ini, kita juga menyisikan 50 paket berbuka puasa kita salurkan untuk jemaah Masjid Nurul Huda tepatnya di seberang kantor PKN Sumut. Semoga pembagian takjil ini menjadi amal ibadah buat kita semua," terangnya.
 
Ferdinan mengakui, terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan dari Ketua Pimda PKN, Ir Edison Sianturi dan Sekretaris Pimda Agus Suherman SE.
 
"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pimda Sumut dan Sekretaris yang sangat mendukung kegiatan ini dan beliau sangat terharu dengan para kader PKN dari agama lain dan suku Tionghoa untuk berinisiatif membagikan takjil ini," sebutnya.
 
[Menurut Edison, seperti yang disampaikan Ferdinan, menyampaikan pembagian takjil yang dilakukan kader PKN yang bersuku Tionghoa ini menunjukan rasa persaudaraan yang tinggi dan rasa nasionalisme dengan semangat ke Nusantaraan sesuai nama partai.
 
"Kiranya dengan semangat berbagi ini bisa menjadi semangat kita bersama dalam mengimplementasikan sila ketiga Pancasila yakni “Persatuan Indonesia” Ini menunjukkan bahwa kita tidak membeda-bedakan seseorang, apa agama ataupun suku mereka. Bagi kita, semua adalah saudara kita, makanya kita bergerak untuk semua," tandasnya.
 
Ferdinan Ghodang juga mengucapkan selamat mengucapkan Idul Fitri kepada seluruh umat Islam yang akan merayakannya.
 
"Saya juga mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin karena sebentar lagi umat muslim akan merayakan Idul Fitri," tutupnya.
 
Sebagaimana diketahui, PKN ini dinakhodai Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Umum dan Sri Mulyono sebagai Sekretaris Umum.
 
Sementara itu, di lokasi pembagian takjil terlihat hadir beberapa pengurus PKN Sumut seperti Edi Sitanggang (bendahara PKN Sumut), Supran (Wasek PKN Sumut), Devi (Bidang Pemberdayaan Perempuan) dan Jonson/ Acai (Kader PKN).