Padang Sidempuan -Untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal ke masyarakat Padang Sidempuan. Polres Padang Sidempuan dalam waktu dekat akan meningkatkan Pos Tenggara menjadi Polsubsektor. Begitu juga, Polres Padang Sidempuan juga telah mengusulkan pembangunan Polsubsektor Angkola Julu.
 

Kabag Strajemen Polda Sumut, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, melakukan pengecekan dan peninjauan ke Lahan bakal lokasi Polsubsektor Tenggara dan Polsubsektor Angkola Julu, pada Rabu, 12 April 2023.

"Rencana tersebut berdasarkan pada kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut. Di mana, anggota Polisi sering kewalahan jika menangani sebuah kasus karena keterbatasan anggota," jelas AKBP Juliani Prihartini, usai pengecekan.

Dalam kegiatan studi kelayakan itu, dikatakan AKBP Juliani Prihartini, pihaknya melakukan koordinasi.

"Baik itu, koordinasi dengan Kapolres AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, maupun pengambilan data di Bag Ren Polres Padang Sidempuan," sebut AKBP Juliani Prihartini.

Berdasarkan hasil pengecekan itu, lanjut dikatakan Mantan Kapolres Padang Sidempuan, pihaknya mendapat suatu keputusan bahwa Pos Tenggara bisa meningkat menjadi Polsubsektor. Dan begitu juga di Polsubsektor Angkola Julu.

"Setelah memenuhi syarat, nanti pihaknya akan melaporkan hasilnya kepada Bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putera Simanjuntak, MSi,” tutup Kabag Strajemen Polda Sumut, AKBP Juliani Prihartini.

Pada saat pengecekan ke Lahan Polsubsektor Tenggara dan Polsubsektor Angkola Julu itu, tampak mendampingi AKBP Juliani Prihartini sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Padang Sidempuan, Kabag Ren Polres Padang Sidempuan Kompol P Manurung.

Lalu, Kapolsek Hutaimbaru AKP M Panggabean, Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi, Kasat Lantas AKP Junaidi, Kasiwas AKP Ida Meri.

Serta, Kasubbag Bekpal Baglog AKP RP Pasaribu, Kanit Reskrim Polsek Hutaimbaru Iptu Kuspil Pianto dan Camat Padang Sidempuan Angkola Julu Ridwan.***