PALAS - Memasuki pertengahan bulan Ramadan, Pemkab Padanglawas melalui  Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan UMKM menggelar pasar murah di 17 Kecamatan di awali dari Kecamatan Barumun, Selasa (11/4/2023). Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH diwakili Sekda Arpan Nasution,S.Sos secara simbolis menyerahkan paket sembako yang dibeli masyarakat di lokasi pasar murah di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun.
 
"Pasar murah Pemkab Palas ini bertujuan membantu masyarakat untuk kebutuhan paket sembako dengan harga terjangkau untuk kebutuhan Ramadan dan lebaran," katanya.
 
Sementara itu, Plt Kadis Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Palas, Drs.Marza Jennova.MM didampingi Kabid Perdagangan, Haidir Siregar mengatakan, sebanyak 7000 paket bahan pokok akan dijual kepada masyarakat di kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di 17 Kecamatan se Kabupaten Palas.
 
"Kegiatan pasar murah Pemkab Palas yang dilaksanakan ini, mulai 11- 15  April 2023  bertempat di 17 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Padanglawas. Hari ini di mulai dari Kecamatan Barumun dan selanjutnya di Kecamatan lain," terangnya.
 
"Untuk pasar murah disiapkan 7000 paket yang dijual. Paket pasar murah gula pasir dan minyak goreng dengan harga yang terjangkau masyarakat dibawah harga pasaran," ujarnya.
 
Kata Marza, melalui  program pasar murah ini diharapkan bermanfaat membantu masyarakat untuk kebutuhan Ramadan.
 
Dikatakannya, kegiatan pasar murah ini merupakan program tahunan Pemkab Palas lewat Dinas Koperasi UMKM Perindag sebagai upaya  mengantisipasi lonjakan kenaikan harga bahan pangan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.
 
"Secara simbolis, Sekda Palas berkesempatan melayani  warga masyarakat yang mendapatkan kupon pasar murah tersebut," tambahnya.
 
Ditambahkan, warga yang belanja bahan pokok sembako di pasar murah ini, harus membawa kupon yang dibagikan dari kecamatan kepada kelurahan dan desa untuk dibagikan kepada masyarakatnya.