LANGKAT - Setelah melalui proses pemekaran majelis/runggun, akhirnya Badan Pekerja Majelis Klasis (BPMK) Kuala Langkat melantik kepengurusan Badan Pekerja Majelis Runggun (BPMR) Mamre-Moria, Saitun dan Permata GBKP Bungara Desa Ujung Bandar kecamatan Bahorok. Pelantikan dilaksanakan Minggu (9/4/2023) di gereja itu dihadiri jemaat, pengurus Mamre (kaum bapak) dan Moria (kaum ibu) serta lainnya.

Pengantar khotbah sebelum pelantikan, Ketua BPMK Kuala Langkat, Pdt Diarna Sinulingga MTh menyampaikan pemekaran berawal dari usulan jemaat dan diputuskan pada sidang/rapat tingkat majelis/Runggun 15 Januari 2023.

Selanjutnya dibahas ditingkat Klasis dan diputuskan pada sidang/rapat 17 Maret 2023 karena telah memenuhi persyaratan.

Dikatakannya saat ini 39 Majelis/Runggun tergabung di Klasis Kuala Langkat tersebar di 7 kecamatan wilayah Langkat Hulu meliputi kecamatan Sei Bingei, Kuala, Selesai, Sirapit, Salapian, Kuta Mbaru dan Bahorok.

Nats Renungan khotbah diambil dari kitab Lukas 24:1-7 dipaparkannya tugas pelayanan yang telah diemban selayaknya dilaksanakan penuh dengan tanggungjawab.

Gali potensi jemaat yang ada untuk meningkatkan tugas pelayanan sehingga ke-imanan jemaat meningkat seiring perkembangan kata Diarna.

Rohaniawati dari GBKP itu bilang jalin kordinasi dengan sesama pengurus sehingga tercipta keharmonisan dalam pelayanan jemaat.

Majelis/Runggun merupakan Ujung tombak pelayanan bagi pengurus tingkat klasis hingga moderamen/pusat GBKP sehingga butuh kerjasama saling mendukung program ujarnya.

Berikut Pengurus BPMR priode 2019-2024 yang dilantik, ketua, Pt Hendri Sembiring, sekretaris, Pt Sangabta Tarigan dan bendahara Pt Maka Malem Kembaren.

Pengurus Mamre periode 2023-2024, ketua Paktoruli Kembaren, sekretaris Pertahankan Sembiring, bendahara Kuwat Imanta dibantu wakil dan seksi.

Sedangkan pengurus Moria periode 2023-2024 , ketua Ruth Karina br Ginting sekretaris Wiranti br Depari, bendahara Maria br Ginting.

Sementara pengurus Saitun/lansia priode 2023-2024 ketua Darma Karo -Karo sekretaris Naek Ginting bendahara Kata Uli br Sinuraya.

Selain itu pengurus Permata GBKP majelis Bungara dan Rih Sogong juga turut dilantik. Usai pelantikan jemaat mengucapkan selamat bertugas melayani Tuhan kepada pengurus yang dilantik.*