PALAS - Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan MTsN 1 Padanglawas untuk meningkatkan rasa saling berbagi, seperti kepedulian terhadap siswa kurang mampu di lingkungan madrasah. Kepala MTsN 1 Padanglawas, Hj Mahyarni Junida Nasution.S.Pd.MA mengatakan, semangat berbagi dilakukan dengan gerakan berbagai sembako kepada siswa kurang mampu yang membutuhkan.

"Sembako yang dibagikan ke siswa berupa beras dan minyak goreng untuk diberikan kepada keluarga sebagai bentuk kepedulian berbagi dengan sesama yang memberi manfaat positif untuk meringan kebutuhan sehari-hari," terangnya, Sabtu (8/4/2023).

Dikatakan, paket sembako yang terkumpul dari tenaga pendidik dan pendidikan yang jumlahnya mencapai puluhan paket tersebut diserahkan kepada siswa kurang mampu dilingkungan madrasah.

Kata Mahyarni, berbagi ini diharapkan dapat meningkatkan sikap peduli dan empati terhadap siswa secara konsisten dan Istiqomah.

"Semoga siswa penerima paket sembako ramadhan, semakin giat belajar serta menjadi tauladan bagi lingkungan madrasah kedepan," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan berbagi ramadhan ini merupakan bagian dari program bersedekah yang menjadi program peduli sesama di MTsN 1 Palas untuk siswa kurang mampu.