PALAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas (Palas) Plus Keterampilan dan Riset  melaksanakan kegiatan safari Ramadan di Masjid Miftahul Muttaqin Desa Pasir Hurung Jilok, Kecamatan Sosa Julu. Kegiatan safari Ramadan siswa-siswi MAN 1 Palas Plus Keterampilan ini didampingi Kepala Madrsah berserta guru bidang Kesiswaan.
 
Kepala MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan, Hj Mahnidar Azwarni Nasution S.Ag, Kamis (6/4/2023) mengatakan, kegiatan safari diisi dengan penampilan pembacaan ayat suci Alquran serta Syahril Quran oleh siswa dan siswi Madrasah.
 
"Peserta didik di lingkungan MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset  ini telah mendapat pelatihan dan bimbingan dari para guru untuk tampil pada kegiatan safari Ramadan yang akan mengunjungi tiga masjid yang berada  di Kecamatan Sosa Julu, Ulu Sosa serta Kecamatan Ulu Barumun selama bulan suci ramadan,"katanya.
 
Mahnidar Azwarni juga mengingatkan, kepada siswa-siswinya untuk senantiasa meningkatkan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan untuk mendapatkan berkah dan hidayahnya.
 
"Jadikan bulan ramadan sebagai ajang bermuhasabah diri untuk  menjadikan kepribadian yang diridhoi Allah SWT," ujarnya.
 
Dikatakan, kegiatan safari Ramadan ini bertujuan agar siswa-siswi yang menuntut ilmu pendidikan dilingkungan MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset  dapat mengimplementasikan ilmu agama yang diperoleh dari madrasah  untuk pengembangan syiar agama Islam ditengah masyarakat.
 
"Antusias masyarakat mengapresiasi kegiatan ini tim safari Ramadan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset agar  terus berlanjut ditahun depan sebagai bentuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat,"tutupnya.
 
Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan mengapresiasi kegiatan safari ramadhan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset sebagai bentuk kegiatan mulia yang bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Atas nama pemerintah Kecamatan Sosa Julu dan masyarakat, kami mendukung program kegiatan safari ramadhan siswa dalam mewujudkan Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)," imbuhnya.