PALAS - Sebanyak 43 peserta didik MAN 1 Padanglawas  Plus Keterampilan dan Riset mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Kota (OSN-K) Tahun 2023 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Kemdikbudristek. Kegiatan OSN-K berlangsung selama dua hari mulai 5-6 April 2023 untuk 9 bidang antara lain, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Astronomi, dan komputer informatika
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj.Mahnidar Azwarni Nasution,S,Ag memberikan motivasi kepada peserta didiknya agar berkompetisi dengan baik di ajang OSN-K tahun 2023 untuk menjadi yang terbaik dari yang baik.
 
"Bekal pengetahuan yang dimiliki selama ini, dapat menjadi pendorong untuk meraih prestasi dalam setiap ajang kompetisi baik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional," harapnya, Kamis (6/4/2023).
 
Ia juga berpesan, melalui ajang OSN-K ini diharapkan memberi hasil yang terbaik serta meraih prestasi yang menjadi kebanggaan madrasah dan orang tua.
 
Hj Mahnidar Azwarni menyakini, peserta didik yang mengikuti ajang perlombaan OSN-K memiliki kemampuan dan kualitas untuk menjadi juara terbaik yang menjadi harapan madrasah dan dewan guru.
 
"Buktikan kemampuan dan kualitas dalam berkompetisi sebagai peserta didik yang mengharumkan nama MAN1 Palas Plus Keterampilan dan Riset," pungkasnya.