MEDAN – Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pramuwisata Sumatera Utara (DPD-HPI) bersama Managemen Griya Hotel Medan melaksanakan acara buka bersama secara sederhana di Griya Hotel Jalan Tengku Amir Hamzah Blok A Medan Helvetia, Selasa (4/4/2023). Ketua HPI Sumut, Koes Hendro dalam kesempatan itu mengajak seluruh pandu untuk meningkatkan kemampuannya di bidang kepariwisataan.
 
Setiap pandu, katanya, dibutuhkan kemampuan personil dan sama-sama mendukung ‘political will’ pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk pengembangan pariwisata.
 
 “Kendati selama ini pemerintah daerah terkesan kurang peduli membenahi pariwisata, kita tidak bisa diam dan berhenti,” katanya sembari menambahkan, kemitraan yang dijalin HPI Sumut dan Managemen Griya Hotel perlu kita apresiasi.
 
Sementera Manager Griya Hotel Charles Simanullang mengucapkan syukur bisa mengikuti acara Buka Bersama dengan jajaran anggota HPI Sumatera Utara, yang merupakan salah satu pihak yang terlibat dalam memajukan kepariwisataan, khususnya di Medan dan Sumatera Utara.
 
“Peran HPI dalam membangun kepariwisataan sangat penting, karena itulah pihak managemen Griya Hotel menjalin kemitraan dan kebersamaan sehingga kegiatan pariwisata yang terdampakpandemi selama 2 tahun bisa bangkit dan bergairah kembali,”kata Charles Simanullang.
 
Charles juga berharap, semua stakeholder pariwisata di Medan dapat mempererat silaturahmi dan bersama-sama memajukan pariwisata.
 
“Kalau bukan kita siapa lagi ? Kalau tidak sekarang kapan lagi ?” tanya Charles bersemangat.
 
Sementara Ust. H. Zulkarnain, S.Ag.S.Pd, MPd dalam tausiahnya mengajak seluruh jamaah anggota DPD HPI Sumut dan karyawan Hotel Griya untuk tetap menjalankan sholat dan bersabar serta menjadi manusia yang bermanfaat bagi yang lain.
 
“Sholat itu sarana kita untuk minta tolong kepada Allah SWT, kalau ingin keluar dari keadaan tidak baik menjadi lebih baik. Jadi sholat itu adalah upaya kita untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi,” ujar Ust. H. Zulkarnain, S.Ag.
 
Sebelumnya, pihak Managemen Griya Hotel juga membagi-bagikan takjil kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi hotel. Acara pun diakhiri dengan sholat berjamaah dan makan bersama.