PALAS - Sebanyak 43 siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Plus Keterampilan dan Riset Padanglawas (Palas) lulus masuk Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) di berbagai perguruan tinggi negeri di Sumatera dan luar Sumatera Utara. Hal itu disampaikan, Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag, Sabtu (1/3/2023)kepada GoSumut di Sibuhuan.
 
Dikatakan, ada 43 siswa-siswi dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset yang berhasil lulus seleksi nasional berbasis prestasi ke berbagai perguruan tinggi negeri.
 
Bahkan tidak hanya di perguruan tinggi negeri yang ada di Provinsi Sumatera Utara, tetapi juga di luar provinsi, hingga ada yang masuk di perguruan tinggi negeri di pulau Jawa, kata Hj. Mahnidar Azwarni.
 
Dikatakan dari 43 siswa/siswi MAN 1 Padanglawas yang lulus tersebut, termasuk 25 dari jurusan IPA dan 18 jurusan IPS.
 
Dimana ke 43 siswa-siswi berprestasi itu dua orang lulus masuk Politeknik Negeri Medan dan satu di Politeknik Negeri Batam. Selain di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) masing-masing lulus masuk satu orang.
 
Kemudian 18 orang masuk Unimed dan tujuh orang masuk di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, tiga orang masuk Universitas Negeri Padang (UNP) serta sembilan masuk Universitas Riau (UNRI).
 
Mahnidar menambahkan, pihak madrasah terus memotivasi siswa untuk meningkatkan prestasi, sekaligus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar menjadi generasi yang memiliki SDM berkualitas dan menjadi kebanggaan bagi orangtua.