Padang Sidempuan - Model cilik asal Kota Padang Sidempuan Zharifah Pratiwi (10), berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Pesona Batik Nusantara 2023 season 7 yang diadakan di Taman Ismail Marjuki, Jakarta pada 3 – 5 Maret 2023 kemarin.
Zhariifah Pratiwi menempati Best Performance 1 Kategori B pada ajang event nasional tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah Zhariifah, SD Swasta Muhammadiyah 3, Ali Munandar Ritonga, saat beraudiensi dengan Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM.

"Ananda Zharifah memang sudah sering mengikuti event-event fashion show khususnya pakaian muslimah," ucap Ali Munandar Ritonga, di ruang tamu Wali Kota Padang Sidempuan, pada Kamis, 30 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Ali Munandar Ritonga juga meminta maaf kepada Wali Kota Padang Sidempuan, karena tidak melaporkan ananda Zharifah mengikuti ajang tersebut.

"Saya minta maaf pak, karena tidak melaporkan keberangkatan ananda Zhariifah, baik kepada Dinas Pendidikan maupun Dinas Pariwisata Kota Padang Sidempuan untuk mengikuti ajang Pesona Batik Nusantara di Jakarta. Itu mungkin merupakan kekhilafan kami, karena memang surat yang ditujukan langsung ke sekolah. Akan tetapi kami tetap mendaftarkan Zhariifah sebagai perwakilan Kota Padang Sidempuan," ungkap Ali Munandar Ritonga.

Selanjutnya, Orang tua Zhariifah, Rahmawati yang turut hadir dalam audiensi tersebut mengatakan Zharifah sudah aktif pada dunia modeling sejak usia dini dan sampai sekarang sudah banyak mengumpulkan prestasi.

Dalam kesempatan itu, Rahmawati memohon langsung kepada Walikota Padang Sidempuan agar kiranya ananda Zharifah dapat didukung.

“Selama ini saya sendiri pak mendampingi Zhariifah mengikuti ajang modeling. Apalagi saat ini, Zhariifah juga sedang mengikuti dan masuk sebagai finalis pada Putri Muslimah Cilik Sumut yang diadakan di Kota Medan, dimana salah satu penilaiannnya berdasarkan bayaknya “Like” pada postingan instagram lubsproduction sebagai pelaksana ajang tersebut," papar Rahmawati.

Oleh karena itu, Rahmawati sangat berharap kepada Wali Kota Padang Sidempuan dapat memberikan dukungan dan juga pendampingan kepada Zhariifah untuk meraih cita-citanya.

Menaggapi itu, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengatakan dirinya sangat berbahagia dan bangga mendengar salah satu putri Padang Sidempuan berhasil menorehkan prestasi pada ajang Nasional.

"Saya secara pribadi merasa sangat bangga, salah satu putri Kota Padang Sidempuan berhasil menorehkan prestasi pada ajang Nasional yaitu Pesona Batik Nusantara di Jakarta. Dan juga saat ini masuk sebagai finalis pada pemilihan Putri Muslimah Cilik Sumut di Kota Medan, menurut saya ini sangat membanggakan," ungkap Irsan Efendi Nasution.

Irsan Efendi Nasution juga meminta kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan agar memberikan do’a dukungan sebanyak-banyaknya kepada Zhariifah.***