MEDAN- Kodim 0204 menggandeng 
The Clinic Beautylosophy Medan menggelar bakti sosial khitanan massal. Kegiatan diikuti 200 anak dari tiga kabupaten di Sumatera Utara (Sumut) ini, dalam rangka menyambut Ramadan 1444 H dan Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana.
Baksos ini juga berkolaborasi dengan PT Quantum Tjipta Indonesia, Beautify Indonesia, Yayasan We Care We Share (WCWS), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Deli Serdang serta Tim Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).
 
Sunatan massal berlangsung kurang dari 6 jam ini, menurunkan cukup banyak dokter ahli yang turut berpartisipasi.
 
Dokter Penanggung Jawab kegiatan Dr. dr. Arya Tjipta, Sp. B.P.R.E., Subsp.K.M(K) dalam siaran persnya, Kamis (29/3/2023) menyebutkan kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim Pandawa Sakti Kodim 0204 Deli Serdang merupakan khitanan super massal.
 
"Artinya sebanyak ratusan anak berkumpul untuk menjalani sunat. Pesertanya banyak, yang nyunatnya pun banyak. Baksos bersama kita ini bukan yang main-main, ini kegiatan yang menurut saya sakral, karena alat vital pria itu cuma satu, Jadi operasi peserta ini dilakukan sekali seumur hidup. dan alat yang saya gunakan seperti yang biasa saya gunakan di klinik," tuturnya.
 
dr. Arya Tjipta menambahkan Bahan Habis Pakai (BHP) dan obat-obatan yang digunakan pada acara bakti sosial sunat massal sekalipun adalah yang terbaik. Dukungan medis dikerahkan juga oleh dr. Arya Tjipta dari tim Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).
 
Sementara, Dandim 0204 Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi mengungkapkan baksos khitan massal dalam rangka HUT Persit ini diikuti sejumlah 200 anak berasal dari seluruh Koramil yang berada dibawah Kodim 0204 Deli Serdang. Yakni Deli Serdang, Serdang Bedagai dan dan Tebing Tinggi.
 
"Kita mengharapkan menyambut bulan Ramadan dapat berbagi bersama masyarakat. Kegiatan kolaborasi ini dilakukan dengan tujuan mulia dan diharapkan bisa bermanfaat buat masyarakat," ucap dia.
 
Senada, Ketua Umum DPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Deli Serdang Ahmad Gafar Mubarak berharap acara bisa terselenggara sesering mungkin untuk daerah Sumut. 
 
"Kami harapkan kerja sama dari berbagai pihak untuk pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.
 
Begitu juga dengan pengurus Yayasan We Care We Share (WCWS) Roni Armansyah Harahap, ST mengungkapkan anak-anak cukup semangat dalam mengikuti kegiatan sunat massal jelang Ramadan ini. 
 
Dalam kegiatan ini, penyelenggara acara memberi dukungan untuk tiap peserta, mulai dari Bahan Habis Pakai (BHP), obat-obatan, uang saku, serta beras 5kg. 
 
Diharapkan dapat meringankan kebutuhan keluarga peserta dan dapat menjadi amal jariyah untuk seluruh tim yang bertugas.