PALAS - Personel Babinsa Koramil 08 Barumun Kodim 0212/TS  bekerjasama dengan ibu-ibu Persit KCK Ranting 08 Sibuhuan bagi-bagi takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan raya. Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dibantu puluhan pelajar dari SMA N 1 Barumun,SMA Plus Taruna Bangsa dan Ponpes Al Mukhlisin Subuhuan.

Ratusan paket takjil dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas d jjalan umum tepatnya di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergitas TNI dengan masyarakat di wilayah teritorial Koramil 08 Barumun.

"Bagi takjil ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjalan ibadah puasa ramadhan," terangnya, Kamis (30/3/2023).

Ia berharap, kegiatan ini bermanfaat dan mendapat berkah bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

Disela bagi takjil, ia juga mengajak, masyarakat supaya menjaga kekondusifan ramadhan dengan ikut berperan menjaga kamtubmas yang aman.

Danramil 08 Barumuj ini juga mengimbau, elemen masyarakat untuk menjauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang agama dan mari kita tingkatkan silaturahmi.

"Di bulan suci ramadhan ini,maru kita tingkatkan amal ibadah guna mendapatkan berkah dam hidayah dari Allah SWT," pungkasnya.