MADINA - Satuan Samapta Polres Mandailing Natal (MADINA) meningkatkan kegiatan patroli presisi selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah. Hal ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat pelaksanaan ibadah puasa. Salah satunya adalah dengan melakukan patroli dan penjagaan di beberapa masjid saat pelaksanaan salat tarawih.

Malam ini terpantau penjagaan salat tarawih dilakukan di masjid Raya Al-Iklas Kelurahan Simpanggambir, Kecamatan Linggabayu.

Kapolres Madina AKBP M Reza CAS mengatakan patroli dan pengamanan yang dilakukan untuk memantau situasi keamanan saat berlangsungnya salat tarawih sekaligus mencegah terjadinya gangguan selama salat berlangsung.

"Dan hal ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman disaat sedang melaksanakan ibadah," kata Kapolres, Senin (27/3/2023).

Kegiatan pengamanan salat tarawih dan berpatroli di titik yang ditentukan tersebut merupakan rangkaian rutin selama Ramadan. 

"Untuk itu Kira mengimbau warga agar bersama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” katanya. Dan kita ingin agar situasi tetap aman dan kondusif selama bulan ramadan dan juga bulan-bulan ke depan nantinya," imbuhnya.