PALAS - Puluhan Guru MIS dari Yayasan Masheba mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Akademik (USKA) PPG Tahun 2023. Pelaksanaan ujian ini serentak seluruh Indonesia mulai tanggal 25 sampai 26 Maret 2023 di Tempat Ujian Kompetensi yang sudah ditunjuk Kementerian Agama RI. 
 
Adapun pelaksanaan di Kabupaten Padanglawas terbagi tiga Tempat Uji Kompetensi (TUK) zona 1 meliputi Eks Barumun Tengah di MAN 3 Padanglawas dan zona 2 Eks Barumun di MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset dan zona 3 Eks Sosa sekitarnya di MTsN 4 Padanglawas.
 
Guru Kelas MI pada MIS Yayasan Masheba yang mengikuti kegiatan Seleksi PPG ini melaksanakan Ujian di TUK MAN 1 Padang Lawas. 
 
Kakan Kemenang Padangkawas,H.Abdul Manan,MA melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H.Ahmad Husein Nasution, S.Pd, MM berharap, guru MIS yang mengikuti USKA memperoleh hasil seleksi dengan mendapatkan nilai yang bagus hingga bisa melanjut ke tahap PPG 2023 yang dilaksanakan oleh Pemerintah nantinya.
 
"Untuk jadwal yang ditetapkan pemerintah, dari hasil seleksi ini akan diumumkan pada 6 April 2023 melalui Akun SIMPATIKA masing masing guru," katanya, Sabtu (25/3/2023).
 
Ia juga berharap, dengan adanya USKA ini memberikan manfaat kompetensi guru dalam meningkatkan kualitas di lingkungan madrasah.
 
Hadir dikegiatan USKA tersebut, Kepala MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag beserta Panitia Pelaksana pada TUK MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset.