PADANGSIDEMPUAN - Untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam momen Bulan Ramadan 1444 H, Polres Padang Sidempuan mengerahkan para personel untuk melakukan tugas pengamanan (Pam) pada Pasar Ramadan dan Arus lalu lintas. Seperti yang dilakukan di Alaman bolak dan sepanjang jalan Sudirman, pada Jumat, (24/3/2023) sore, menjelang buka puasa.

“Pam akan kita lakukan selama berlangsung aktivitas masyarakat pada Pasar Ramadhan di kawasan ini, sebagai upaya Polres Padang Sidempuan beserta jajaran untuk menjaga kondisi Kamtibmas selama momen Bulan Ramadhan,” ungkap Plt Kasi Humas Polres Padang Sidempuan AKP L Sihaloho.

Untuk menjaga kondisi keamanan Pasar Ramadhan dan kondisi lalulintas di seputar jalan sudirman dengan seoptimal mungkin, sembari juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang berada disana.

“Kepada masyrakat dan pengunjung pasar ramadhan diharapkan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama beraktivitas di kawasan ini sehingga kita pun dapat merasa nyaman dan aman dalam menikmati indahnya bulan yang penuh berkah ini,” imbaunya.

AKP L Sihaloho menambahkan, pihaknya juga mengingatkan agar para pengunjung selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya tindakan kejahatan, salah satunya yakni tindak pidana pencurian terhadap barang bawaan maupun kendaraan bermotor.

“Selalu waspada dan berhati-hati agar kita senantiasa terhindar dari potensi menjadi korban suatu tindak kriminalitas khususnya pencurian baik itu terhadap barang bawaan maupun kendaraan bermotor yang dibawa ke pasar Ramadhan ini,” pesannya.

“Pastikan kendaraan diparkirkan pada tempat yang aman dan terpantau serta dikunci setang, selain itu bagi yang membawa anak-anak maupun kaum lansia agar dijaga dengan sebaik mungkin dan jangan sampai ditinggal sendirian,” tambahnya.