SIBOLGA - Tidak ingin mengganggu atau membuat keributan selama bulan puasa, Personil Polres Sibolga gelar Patroli Dialogis Asmara Subuh. Dari sejumlah titik terus personil melakukan cek dan ricek yang menjurus ke hal yang negatif seperti adanya balap liar ataupun bermain petasan.
 
"Benar bahwa tidak semua remaja melakukan aksi yang negatif tersebut, tetapi jika ada yang melakukan aksi tersebut akan ada efek negatifnya kepada yang tidak melakukan seperti terkena dampak kecelakaan," kata Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno, Jumat (24/3/2023).
 
Lanjutnya, karena hal tersebut Polres Sibolga mengantisipasi kegiatan remaja yang menjurus ke arah negatif. 
 
Seperti terlihat suasana di sepanjang Jalan SM. Raja dan Jalan R. Suprapto tepatnya di Simpang Lima hingga Jalan KH.Ahmad Dahlan.
 
Ia menjelaskan, Polres Sibolga berkomitmen untuk menciptakan suasana Ramadan yang aman, nyaman dan Kondusif, jauh dari kegiatan yang berpotensi terciptanya gangguan Kamtibmas.
 
“Kepada para orang tua, mari bersama kita pantau aktivitas anak-anak kita yang selama beberapa hari ke depan libur sekolah, agar fokus pada pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadan," ucapnya.
 
"Tidak perlu dan tidak dibenarkan menyalakan petasan terlebih pada jam-jam istirahat dan ibadah, konvoi kendaraan, hingga aksi tawuran, sebelum terlambat ada baiknya kita saling mengingatkan,” pungkasnya.