PALAS - Plt Bupati Padanglawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu,CHt,MM, M.Si,MH mengajak umat Islam menjadikan bulan suci Ramadan untuk menambah kesolehan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal itu disampaikannya saat  menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhamammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M Tingkat Kabupaten Palas, di Los Pasar Padang Hasior, Kecamatan Sihapas Barumun.
 
"Antusias masyarakat menghadiri peringatan Isra Mi'raj ini, patut diberikan apresiasi sebagai bentuk membangun kebersamaan dan silaturrahmi untuk kegiatan keagamaan," ujar Plt Bupati, Selasa (21/3/2023).
 
Menurutnya, momen kegiatan keagaman menjadi ajang meningkatkan hubungan tali silaturrahmi antara sesama warga, begitu juga antara masyarakat dengan pemerintah.
 
Ia berharap, hubungan silaturrahmi yang telah dibangun dengan baik selama ini akan dapat terus ditingkatkan dalam mempererat hubungan tali persaudaran untuk saling merasa kebahagian.
 
"Jadikan momen kegiatan peringatan Isra Mi'raj sebagai pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," ucap drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.
 
Untuk kedepan, lanjutnya tali persaudaraan yang telah terbangun ditengah masyarakat untuk terus dipertahankan keutuhan dan selalu kokoh yang menjadi pondasi untuk kebahagian bersama.
 
"Mari kita berdoa, semoga  berkah Isra' Mi'raj dan silaturrahim ini mendapat ridho dari Allah SWT. Dan dijauhkan dari malapetaka dan bahaya," imbuhnya.
 
Dikesempatan itu juga, Plt Bupati menyinggung terkait penuntasan jalan menuju ibukota Kecamatan Sihapas Barumun akan selesai dalam tahun ini.
 
"Saya berkomitmen, sisa jalan sepanjang ± 4 km yang belum tuntas tahun lalu akan diselesaikan tahun ini dengan perkiraan anggaran sebesar Rp12 miliar dari DAK. InsyaAllah awal Ramadan ini pengerjaannya akan dimulai," ujarnya.
 
Oleh karena, Plt Bupati memohon doa dan dukungan semua pihak agar proyek ini berjalan dengan lancar. Kedepan jalan dari simpang Marenu sampai ibukota Sihapas Barumun akan bagus dan mulus. 
 
"Dari tahun lalu masyarakat sudah dapat menikmati akses jalan yang sudah bagus dan tahun ini akan semakin bagus lagi dengan harapan perekonomian warga akan semakin meningkat, timpalnya.
 
Dihadapan ribuan masyarakat, ia juga telah berkomitmen pembangunan jalan di Kecamatan Barumun Barat akan dirampungkannya pada tahun ini.
 
Plt Bupati juga mengajak seluruh warga, menyambut bulan Ramadan tahun ini dengan penuh suka cita dan berprinsip seolah-olah bulan Ramadan tahun ini akan menjadi yang terakhir bagi diri sendiri.
 
"Marhaban ya Ramadan, selamat  menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H/2023 M, semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam menjalankannya dan mendapat keberkahan rahmat serta ampunan dari Allah SWT," tandasnya.
 
Kegiatan Isra Mi'raj dan penyambutan bulan Ramadan juga diisi dengan Tausiyah yang disampaikan, Al Ustadz H. Ahmad Nurdin Nasution, S.Pd, guru besar Pondok Pesantren Mustafawiwah Purba Baru Mandailing Natal.
 
"Keutamaan bulan ramadhan membawa  sukacita dan penuh kegembiraan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk mendapat kemuliaan dari Allah SWT," katanya.
 
Hadir kegiatan tersebut, Pabung Kodim 0212/TS Kapen Inf. Anhar Jusar, Perwakilan PA Sibuhuan, Sekda, Arpan Nasution, S.Sos, Asisten III, Drs.Amir Soleh Nasution, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Drs. Irwan Halomoan,MM. 
 
Pimpinan OPD, Camat se Palas,Pimpinan Cababg PT. Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Indra Syah Edison,para Kepala Desa, perangkat desa dan ribuan anggota Mazlis taklim Kecamatan Sihapas Barumun.