PALAS - Muhammad Rizki Martua dari Desa Hutabargot, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padanglawas (Palas) meraih piagam penghargaan dari KPU Provinsi Sumut.

Penyerahan piagam penghargaan itu diserahkan Ketua KPU Provinsi Sumut, Herdensi.S.Sos melalui Kabag Perencanaan Data dan Informasi,Kartina di Hotel Santika Medan, Jumat (17/3/2023).

Ketua KPU Palas, Indra Syahbana Naaution.SH.MH melalui Komsioner KPU Divisi Data dan Informasi, Amran Pulungan mengapresiasi, prestasi keberhaailan yang diraih  pantarlih KPU Palas atas nama Muhammad Rizki Martua dari Desa Hutabargot, Kecamatan Sosopan meraih piagam penghargaan sebagai pelaku sejarah ciklit mensukseskan pemilu 2024.

Dikatakan, dari 34 orang petugas Pantarlih yang menerima penghargaan dari KPU Provinsi Sumut, satu di antaranya untuk kategori tercepat pelaksanaan coklit dan ecoklit se Sumut dari KPU Palas.

"Muhammad Rizki Martua meraih peringkat tercepat dalam pelaksanaan coklit dan ecoklit dalam waktu sepuluh hari pertama dengan jumlah calon pemilih 217 orang dari Desa Hutabargot, Kecamatan Sosopan," terangnya, Sabtu(18/3/2023).

Amran menilai, semangat luar biasa yang dibuktikan petugas pantarlih ini merupakan kerja nyata yang menoreh hasil prestasi menjadi kebanggaan bagi KPU Palas.

Ia juga menjelaskan, petugas Pantarlih dari Desa Hutabargot ini masuk kategori tercepat se Sumut yang menerima piagam penghargaan dari KPU Provinsi Sumut.

"KPU Palas mengapresiasi kepada semua pahlawan demokrasi khususnya petugas Pantarlih se Kabupaten Palas," ucap Amran Pulungan.

Ditambahkan, para petugas pantarlih ini merupakan pelaku sejarah dalam coklit dan ecoklit untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Tidak kalah pentingnya,lanjut Amran, kami juga bangga dengan kolega badan Ad Hoc PPK dan PPS se Kabupaten Palas.

"Para PPK dan PPS menjadi harapan KPU Palas untuk peningkatan kinerja penyelenggaraan pemilu 2024," tutupnya.