MEDAN - Badan Pengurus Kota (BPK) Oi (Orang Indonesia) Medan dan Badan Wakaf Alquran (BWA) bekerja sama mengembangkan literasi Alquran. Kerja sama pengembangan literasi Alquran dilaksanakan di berbagai tempat, mulai dari Rumah Tahfidz maupun Pondok baca Alquran.
 
Untuk tahap awal, Rabu 15 Maret dan 16 Maret 2023, 120 paket Alquran dibagikan.
 
Ketua Badan Pengurus Kota Oi Medan, Joko Susilo mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama dengan BWA yang InsyaAllah akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.
 
"Pada tahap awal ini sebanyak 120 Alquran yang dibagikan di beberapa tempat," ujar Joko Susilo, Jumat (17/3/2023).
 
Lebih lanjut dijelaskan Joko Susilo, pembagian dimaksud antara lain diaksanakan di Tahfiz Qur'an Raudhatus Solihin, Medan Johor sebanyak 35 Alquran.
 
Kemudian, Pondok Ngaji Moya Zam Zam, Patumbak 15 Alquran.
 
Majelis Tahfiz Qur'an Masjid Al hikmah, Tanjungmorawa sebanyak 32 Alquran.
 
Selanjutnya, Yayasan Adawiyah binti Abdurrahman, Jalan Setia budi sebanyak 10 dan Pondok Tahfiz Kamboja/Mustakam, Pasar VII Bandar Klippa sebanyak 28 Alquran.
 
Joko menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengenalan Alquran dan minat baca Alquran di tengah masyarakat .
 
Bentuk kerja sama yang dilakukan yaitu Badan Pengurus Kota Oi Medan sebagai tim yang mendata kemudian mendistribusikan Wakaf Alquran dari BWA.
 
Turut mendampingi Ketua Badan Pengurus Kota Oi Medan yaitu pengurus BPK Oi Medan di antaranya Lestari Rokiyan selalu Bendahara dan Tim BPK Oi Medan Ilham Tanjung, Rafli Akbar, M Yusrilsyah, Kodri Sitompul, Rodiyana Fajri, Nurdiansyah, Budi Lesmono dan perwakilan dari BWA.