MADINA -Penjabat (Pj) kepala desa di Kecamatan Hutabargot, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan serah terima jabatan, setelah menerima surat keputusan (SK) penempatan dari Bupati Madina waktu lalu.
 
Sertijab itu dilakukan di aula Kantor Camat Hutabargot pada Selasa (14/3/2023). Adapun penjabat kepala desa yang melakukan sertijab dan sekaligus penyerahan SK penempatan ada sebanyak 7 orang ASN baik dari pegawai di kecamatan dan di luar kecamatan.

Sementara Pj kepala desa yang melakukan sertijab itu diantaranya adalah Kepala Desa Saba Injang menyerahkan kepada Muhammad Yamin. Seterusnya Kepala Desa Binanga Parlaungan diserahkan kepada Elvida Adila, Kepala Desa Mondan Solahuddin Nasution ke Ali Makmur, Kepala Desa Pasar Hutabargot Syarip Husin kepada Thamrin. Selanjutnya Kepala Desa Sayur Maincat Muhammad Nisar diserahkan kepada Ahmad Thaisir, Kepala Desa Bangun Sejati Muhammad Haris Nasution kepada Sri Hartati dan Kepala Desa Huta Naingkan Landong diserahkan kepada Anwar Ibarahim.

Camat Hutabargot Miswar Husin Pulungan menyampaikan, kepala desa yang sudah memasukinya purnabakti atas nama pemerintah kecamatan Hutabargot diucapkan terimakasih.

Sehingga selama pengabdian kepada masyarakat desa menjadi sebuah catatan yang baik.

"Dan untuk bagi Pj kepala desa yang baru ini kiranya juga harus bisa mengikuti yang baik juga," kata Miswar dalam sambutanya.

Miswar juga mengatakan, kalaupun bertugas selama 6 tahun ini tentunya ada sedikit kesalahan dan supaya saling memaafkan.

"Saya selaku Camat dan Pak Danramil,Kapolsek hanya dapat memberikan support,karena itu saya minta RKPDes bisa dilanjutkan," imbuhnya.

Camat Miswar juga dalam kesempatan tersebut menekankan agar jangan ada Gap dengan siapapun karena itu akan merugikan semua pihak.

Dia juga berharap agar di kawasan Hutabargot kedepan nantj muncul kampung - kampung kreatif. Artinya disetiap satu desa di Kecamatan Hutabargot tersebut ada produk yang ditonjolkan oleh masyarakat desa, misalnya sulaman dan yang lainnya.

"Dan diharapkan juga Pj Kepala Desa agar bisa meningkatkan kesejahteraan di Kecamatan Hutabargot, karena itu Pj Kades segera berkolaborasi dengan BPD dan Jajarannya," ujar Camat.

Sementara Danramil Panyabungan Kapt Inf.Abdul Kodir Harahap yang hadir pada kesempatan itu meminta Pj Kades agar dalam melaksanakan tugasnya di jalan yang lurus.