PALAS - Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Swasta Robiul Islam, Desa Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) juara umum tingkat penggalang dan penegak di  Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) ke-XIV tahun 2023 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Palas. Demikian disampaikan Ketua Panitia Perimtaq ke XIV Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Asrul.H Pasaribu, SKM, M.Epid, dikegiatan penutupan Perimtaq di Bumi Perkemahan Tor Sipira Manuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Minggu (12/3/2023) sore.
 
"Peserta anggota pramuka penggalang untuk tingkat SMP dan MTs yang mengikuti Perimtaq ke XIV berjumlah 1100 orang dan anggota pramuka penegak tingkat SMA,SMK dan MA berjumlah 695  orang," katanya.
 
Ia menambahkan, jenis perlombaan yang dipertandingkan di Primtaq ke XIV yaitu lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), lomba Pionering, lomba Smaphore,
lomba Sholat Jenazah, lomba Nasyid dan lomba Pidato.
 
Secara resmi kegiatan Perkemahan Perimtaq ke-XIV ditutup oleh Ketua Kwarcab Palas, Zainuddin Hasibuan S.Pd, MM ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan tropi Perimtaq kepada Ka Mabigus Gudep MTs dan MAS Robiul Islam.
 
"Selamat kepada masing-masing peserta yang mengikuti kejuaraan lomba yang digelar Kwarcab Pramuka. Dan selamat juga kepada tim peserta dan pembina Gugus Depan Ponpes Robiul Islam yang meraih juara umum di kegiatan Perimtaq tingkat penggalang dan penegak tahun 2023 ini," ucapnya.
 
Ia juga berharap, perestasi yang diraih bisa menjadi motivasi untuk mencapai perestasi yang lebih tinggi ke depan.
 
"Janganlah pernah merasa sombong atas prestasi yang diraih tetapi jadikan pencapaian itu sebagai motivasi untuk terus berkarya yang mengharumkan sekolah atau madrasah," pesan Zainuddin.
 
Lebih lanjut ia juga berpesan, kepada peserta yang belum berhasil, agar lebih bergiat berlatih. Dengan menjadikan kegagalan, sebagai bahan evaluasi dan motivasi bagi diri masing-masing untuk mencapai perestasi diajang perlombaan pada kegiatan perimtaq tahun depan.
 
"Terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak  yang telah mendukung suksesnya palaksanaan kegiatan Perimtaq ke -XIV  tahun 2023," ucapnya.
 
Ia menambahkan, kegiatan Perimtaq ke-XIV Kwarcab Pramuka Palas diikuti tingkat penggalang dan penegak yang berlangsung selama empat hari mulai 9-12 Maret di Bumi Perkemahan Tor Sipara Manuk Desa Sangkilon,Kecamatan Lubuk Barumun.
 
"Tujuan perkemahan Perimtaq ini untuk menjalin silaturahmi antar anggota pramuka penggalang dan penegak," imbuhnya.
 
Selain itu, kata Zainuddin, menjadikan anggota pramuka penggalang dan penegak yang berilmu, beramal, dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa dan ajang silaturahmi antara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Palas dengan pembinaan anggota Pramuka Penggalang dan Penegak.
 
Tampak hadir di kegiatan penutupan Perimtaq ke XIV Kwarcab Palas, Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan MA, Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin SE, Camat Barumun Tengah, Sarwoedi Hasibuan dan Ka Mabigus dari masing-masing Gudep tingkat penggalang dan penegak.