TOBA - Satu unit mobil Avanza bertabrakan dengan sepeda motor Honda C70, di Jalan Umum Desa Tambunan Lumban Pea Km. 04 Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Kamis (9/3/2023). Kasat lantas Polres Toba IPTU RT Gunawan Siahaan kepada awak media menjelaskan, kejadian kecelakaan lalu lintas antara mobil Avanza dengan sepeda motor C70 terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi dan menelan korban jiwa 1 orang meninggal dunia yakni pengendara sepeda motor C70.
 
"Berdasarkan keterangan dan informasi yang berhasil dilidik oleh pihak Sat Lantas Polres Toba didapati informasi bahwa peristiwa naas itu terjadi, ketika Mobil Toyota Avanza No Plat BB 1665 EG yang dikemudikan oleh Erwin Hutajulu semula datang dari arah Porsea menuju arah Balige, namun tiba di TKP menabrak sepeda motor Honda C70 yang di kendari Untung Sirait (20) warga Desa Aruan Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.
 
Saat peristiwa kecelakaan terjadi dimana sepeda motor tersebut tanpa ada memakai Plat Nomor Kendaraannya juga saat itu tidak mengunakan lampu penerangan.kendaraan sepeda motor C70 yang dikendarai korban Untung Sirait (20) warga Desa Aruan Kecamatan Laguboti melaju dari arah Balige menuju arah Medan (berlawanan arah)," ungkapnya.
 
Lanjutnya, begitu mendapat informasi dari laporan warga bahwa kejadian Laka Lantas terjadi Jalan Umum Desa Tambunan Lumban Pea Km. 04 Kecamatan Balige, personel Polsek Balige langsung terjun ke lokasi TKP (Tempat Kejadian Perkara) guna melakukan pengamanan dan identifikasi serta mengevakuasi korban ke Rumah Sakit HKBP Balige.
 
Korban telah di jemput pihak keluarganya dari RSU HKBP Balige untuk disemayamkan dirumah duka, sebutnya.
 
Ditambahkan AIPTU Rapindo Siahaan, Guna pemeriksaan lebih lanjut pihak Sat Lantas Polsek Balige Polres Toba saat ini telah mengamankan Barang Bukti (BB) berupa sepeda motor Honda C70 yang dikendarai korban berikut Mobil Toyota Avanza dengan nomor Polisi BB 1665 EG yang dikemudikan Erwin Hutajulu.
 
Kedua kendaraan tersebut telah diamankan di Polsek Balige untuk selanjutnya nanti akan dipindahkan ke Mapolres Toba guna pemeriksaan lebih lanjut.