MADINA -Dalam rangka memperingati HUT ke-24 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun 2023, DPRD Kabupaten Madina menggelar Rapat Paripurna Istimewa di gedung Serbaguna, Kecamatan Panyabungan, Kamis (9/3/2023).
 
Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis mengatakan rapat paripurna istimewa ini merupakan puncak dari rasa syukur dan apresiasi daerah, terhadap sejarah pembentukan Kabupaten Madina yang dilaksanakan setiap tanggal 9 Maret.

"Pada hari ini kita memperingati HUT Madina yang ke 24 hasil pemekaran wilayah Tapanuli Selatan sesuai undang-undang no 12 tahun 1998 tentang pembentukan daerah otonom," katanya.

Erwin juga menyampaikan tentang perjalanan pemekaran kabupaten Madina Mandailing Natal mulia dari jumlah desa, kecamatan hingga penambahan kecamatan yang awalnya 8 kecamatan, menjadi 17 kecamatan hingga 23 kecamatan.

"Dengan tag line pemerintah kabupaten Mandailing Natal saat ini madina bersyukur Mwadina berbenah, untuk itu kita harapkan dalam membangun Madina," katanya.

Politisi Gerindra itu juga menyoroti ketidak hadirnya Gubsu Edy maupun perwakilan pemerintah Provinsi Sumut pada saat Paripurna HUT ke- 24 Kabupaten Madina.

Sementara Bupati Madina Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dalam sambutannya mengatakan perjalanan perkembangan capaian pembangunan selama 24 tahun kabupaten Mandailing Natal.

Bupati juga ucapkan terimakasihnya kepada Bupati Madina terdahulu dalam peran kemajuan Madina yang selama ini.