MADINA - Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memadati jalan Williem Iskandar, Kecamatan Panyabungan yang dilalui iringan peserta karnaval seni budaya dan profesi dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Madina ke -24, Rabu (8/3/2023). Warga yang menyemut sejak pagi hingga siang ini tampak mengeruar disepanjang jalan protokol itu. Sejumlah polisi juga tampak sibuk mengatur lajunnya kenderaan yang melintas dan mengalihkanya ke jalan lain selama pawai karnaval berlangsung.
 
Rombongan iring-iringan karnaval tersebut terdiri dari anak -anak pelajar dengan memperagakan pakian seni budaya berbagai daerah. Bahkan warga rela berdesakan untuk dapat melihat iringan karnaval secara dekat. 
 
Tak hanya pawai karnaval yang menjadi antusias warga, sejumlah tempat pedagang UMKM juga tampak juga dipadati oleh warga. 
 
Misalnya, diwarung Kak Ros, yang tak jauh dari panggung kehormatan yang ditempati para pejabat di Kabupaten Mandailing Natal. 
 
Di warung kak Ros, ia menjajakan berbagai makan ringan dan selera minuman khasnya tampak mondar mandir bersama seorang karyawannnya untuk menyahut para pelanggan. 
 
"Alhamdulillah kita disini buka sejak pagi tadi dan diwarung kita ada macam minuman jus dan makanan, " katanya disela aktivitasnya. 
 
Maka dengan hari jadinya Kabupaten Madina yang ke-24 ini, ia pun berharap terhadap pemerintah daerah untuk tetap memperhatikan dan kesejahteraan UMK di Madina.