SIBOLGA - Pemerintah Kota Sibolga melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, di Aula Graha Nauli, Bank Indonesia Sibolga, Selasa (7/3/2023). Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, mengatakan perencanaan pembangunan di Sibolga akan terfokus pada pengembangan destinasi wisata, gedung olahraga, gedung nasional, taman kota, dan penyelenggaraan oikumene.
 
“Diharapkan, perencanaan pembangunan Kota Sibolga yang kami pimpin untuk mewujudkan Sibolga sehat, pintar, dan makmur dapat dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip aspiratif, partisipatif, dan kolaboratif sebagaimana harapan seluruh warga,” ujarnya saat membuka Musrenbang.
 
Dia mengungkapkan Sibolga telah menerapkan Sistem Informasi Pemerintah Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI) untuk membantu penyediaan data dan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat.
 
“Sehingga pembangunan pada tahun 2024 bisa lebih terukur dan akuntabel. Hal ini, merupakan amanat Undang-undang sebagai salah satu tahapan penyusunan rancangan RKPD, yang harus dilaksanakan pada tahun mendatang,” kata Pantas.
 
Pemkot Sibolga melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.