MADINA - Hanapi Lubis terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Sarjana Al-Washliyah (ISARAH) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa periode 2023-2026. Hal itu diketahui melalui musyawarah daerah (Muara) yang digelar beberapa waktu lalu diadakan di Desa Muara Mais Jambur, Kecamatan Tambangan pada Pebruari 2023.
 
Sementara dalam kepengurusan ikatan sarjana Al-Washliyah Kabupaten Madina yang baru ini, Muhammad Nur sebagai sekretaris jenderal dan Hadi Suhendra sebagai bendahara.
 
Dalam musyawarah itu juga diketahui dihadiri perwakilan pengurus Ikatan Sarjana Al-Washliyah Sumatera Utara, Muhammad Rizki bersama rombongan lainnya.
 
Hanapi Lubis ke Gosumut di Panyabungan, Rabu (8/3/2023) menyampaikan, terpilih sebagai untuk memimpin ikatan sarjana Al-Washliyah di Kabupaten Mandailing Natal, ia ucapkan terimakasih ke semua pihak yang telah memberikan dukungan.
 
Hanapi menyebut dalam kepengurusannya yang baru ini, pihaknya berjanji akan berupaya mewujudkan kader-kader Ikatan sarjana Al-Washliyah yang beradab, kaya literasi.
 
"Opsi kami dalam kepengurusan yang sekarang ini akan berupaya mewujudkan kader ikatan sarjana Al-Washliyah yang beradab, untuk mendapatkan pendidikan organisasi yang bertujuan membentuk pribadi yang berkompoten dan mempunyai literasi," katanya.
 
Selanjutnya dia mengatakan di era globalisasi sekarang ini, kader ikatan sarjana Al -Washliyah juga harus mampu menempatkan diri untuk bersaing dalam kemajuan bangsa khusunya ikut andil pada pembangunan Kabupaten Mandailing Natal.
 
"Baik itu sumbang pikiran dan tenaga, kader Ikatan Al-Washliyah juga harus bisa menempatkan dalam pembangunan Mandailing Natal," imbuhnya.