PALAS -Menjelang bulan Ramadhan 1444 H, Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas terus melakukan pemeliharaan jaringan.
 
Kegiatan pemeliharaan ini untuk meningkat kehandalan jaringan dan pasokan listrik dari gangguan untuk antisipasi terjadi pemadaman listrik.

Kepala ULP PT PLN Sibuhuan, Erwinsyah Harahap, Selasa(7/3/2023) ditemui diruang kerjanya mengatakan, kegiatan pemeliharaan yang dilakukan di antaranya perintisan pohon-pohon yang berdekatan dengan jaringan agar tidak terjadi gangguan dan menghambat pasokan aliran listrik.

Selain perintisan pohon-pohon yang mendekati jaringan PLN, lanjutnya, juga dilakukan pemeliharaan jaringan berupa perbaikan jumperan, penggantian peralatan yang rusak.

"Tujuan pemeliharaan ini guna meningkatkan kehandalan pasokan listrik PLN diwilayah Sibuhuan, menjelang bulan suci ramadhan tahun ini," katanya.

Ia juga menghimbau, masyarakat agar membayar rekening listrik tepat waktu guna mendukung pihak PLN dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan yang ada di daerah Sibuhuan sekitarnya.

"Pihaknya terus bekerja secara maksimal dalam meningkatkan kehandalan pasokan listrik PLN dengan melakukan berbagai bentuk pemeliharaan jaringan guna memcegah pemadam listrik," pungkasnya.