SIBOLGA -Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani gelar reses di Daerah Pemilihan IX  tepatnya ke SMA Negeri 4 yang berada di Kelurahan Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.
 
Pimpinan DPRD Sumut juga didampingi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Sibolga, Elvrida Novianna Sinaga dan Muspika lainnya. Disambut antusias oleh para Siswa-siswi SMA N 4 Sibolga.

Rahmansyah dalam sambutannya, pihaknya yang biasa reses ditengah masyarakat, namun kali ini sedikit berbeda dirinya juga ingin mendengar aspirasi dari dunia pendidikan.

"Biar kami tahu apa keluhan dari siswa-siswi dan tenaga pendidik di SMA-SMK yang ada di Sibolga-Tapanuli Tengah," kata Rahmansyah, Selasa (7/3/2023) sore.

Rahmansyah yang akrab dengan masyarakat kota Sibolga dan Tapteng ini juga mengucapkan. "Tanpa masyarakat Kota Sibolga-Tapteng saya bukanlah menjadi Anggota DPRD Provinsi di Sumatera Utara," ujarnya.

Rahmansyah juga menuturkan, bahwa selama ini sebagai Dapil pemilihannya, dirinya tentu memikirkan yang namanya sisi pembangunan.

Salah satu yang sudah pihaknya tampung atau tender, Rahmansyah katakan semoga tidak ada masalalah di pengajuan perbaikan jalan tersebut.

Jalan yang akan diperbaiki yakni, jalan Sudirman (Parombunan) Sibolga. "Semoga bisa lekas terealisasi dan anak-anakku bisa melintasi jalan dengan baik dan lebih layak," ucap Rahmansyah.

Kemudian masih kata Rahmansyah, pihaknya sudah pernah memberikan bantuan untuk anak kurang mampu melalui Pemko Sibolga. "Untuk soal pembagiannya itu bukan ranah kami, yg pasti tugas itu sudah kami jalankan," jelasnya.

"Bantuan, ada dua kapal dan 700 asuransi Nelayan dan bantuan keuangan provinsi (BKP), sehingga bisa Sibolga terbantu pembangunan nya di beberapa titik di tahun 2022. Kalau diharapkan dana dari Sibolga tidak akan mungkin bisa terbantu itu," terangnya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Sibolga, Elvrida Novianna Sinaga menuturkan, dirinya meminta siswa-siswi agar mengikuti kesuksesan dari sosok Wakil Ketua DPRD Sumut yang merupakan anak dari kampung yang berhasil masuk ke level tertinggi di Sumatera Utara.

"Itu tidak terlepas dari doa kedua orangtua, yang berasal dari Barus Tapanuli Tengah, itu yang patut di apresiasi," kata Elvrida.

Elvrida juga katakan, siswa-siswi harus memiliki motivasi yang tinggi dan untuk tenaga pendidik diharapakan kerjasamanya. "Apabila ada keluhan bisa dipertanyakan langsung oleh pimpinan DPRD Provinsi Sumut," ujarnya.

Usai kegiatan acara reses, terutama permintaan dari setiap siswa-siswi dan tenaga pendidik, pihaknya terutama berharap jalan menuju sekolah mereka diperbaiki dan fasilitas pendukung di sekolah juga dapat diperhatikan.