PALAS -PT.Permata Hijau Sawit (PHS) Mananti, Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan bantuan makanan bergizi ke Puskesmas Hutaraja Tinggi, Selasa (7/3/2023).
 

Bantuan berupa makan bergizi tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam upaya pencegahan stunting dan gizi buruk untuk masyarakat.

Bantuan CSR tersebut diserahkan Manager PT. Permata Hijau Sawit, Ir. Thamrin Nasution didampingi Humas, Hadi Saputra Nasution, dan Team SSN kepada perwakilan orang tua balita.

Bantuan yang disalurkan berupa Susu SGM, Biskuit Milna, Vitamin Curcuma Plus, Kacang hijau dan Gula Pasir.

Manager PT.Permata Hijau Sawit Ir.Thamrin Nasution mengatakan, bantuan makanan bergizi dari PT.Permata Hijau Sawit dapat bermanfaat bagi kesehatan anak-anak khususnya di Desa Mananti, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihak PT.Permata Hijau Sawit Mananti untuk pencegahah stunting dan gizi buruk pada anak dan balita," katanya.

Dengan adanya makanan tambahan bergizi ini, lanjutnya, dapat memotivasi pihak-pihak lain untuk memberikan perhatian yang sama.

"Hal ini dilakukan untuk mendukung kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa." ujar Thamrin.

"Kegiatan kepedulian sosial untuk mencegah stunting ini merupakan kolaborasi antara PT.Permata Hijau Sawit dengan Puskesmas Hutaraja Tinggi. Diharapkan dapat mengurangi angka stunting dan gizi buruk pada anak balita khususnya di Desa Mananti," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Hutaraja Tinggi, dr.Lely Suryani Hasibuan mengapresiasi bantuan program CSR yang diberikan pihak PT.Permata Hijau Sawit.

“Terimakasih kepada PT.Permata Hijau Sawit yang telah ikut berperan untuk pencegahan stunting dan gizi buruk dengan memberikan bantuan makanan bergizi," katanya.

Diharapkan, bantuan ini memberi manfaat bagi masyarakat khususnya yang memiliki balita dan anak-anak di bawah umur dalam upaya pencegahan stunting diwilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Senada dengan itu, Kepala Desa Menanti, Sopianuddin mengucapkan, terimakasih kepada PT.Permata Hijau Sawit yang telah memberikan bantuan dan dukungan pencegahan stunting dan gizi buruk untuk Desa Mananti.

"Semoga bantuan yang diberikan PT.Permata Hijau Sawit bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Salah seorang penerima bantuan makanan bergizi, Hotma Sari yang memiliki anak balita mengatakan, bantuan dari PT.Permata Hijau Sawit sangat dibutuhkan masyarakat yang memiliki balita dan bayi.

“Semoga Perusahaan terus melanjutkan program bantuan ini untuk mendukung pemerintah daerah dalam pencegahan stunting," ujar Hotma Sari.

Di kegiatan penyerahan bantuan CSR tersebut turut hadir, Sekretaris Pemerintahan Kecamatan Hutaraja Tinggi, H.Aspan, Staf Puskesmas dan Kepala Desa Mananti, Sopianuddin Hasibuan, Bidan Desa dan masyarakat penerima bantuan.