JAKARTA -Ikatan mahasiswa Sumatera Utara (IMSU) Jakarta yang tergabung dari berbagai kampus di universitas negeri maupun swasta di Jakarta, mengadakan aksi unjuk rasa jilid III di KPK RI dan menuntut KPK untuk turun ke Langkat memeriksa Dinas PUPR dan yang terlibat atas dugaan korupsi di berbagai proyek di tubuh dinas, Senin (6/3/2023). 
 
Kordinator aksi, Adi menyampaikan tidak Henti henti untuk membumihanguskan KKN di Sumatera Utara, termasuk di Langkat.

"Kita meminta KPK RI agar turun ke Langkat untuk memeriksa Kadis PUPR dan jajarannya apabila terbukti bersalah," sebut Adi dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dalam tuntutannya, mereka meminta KPK agar segera membentuk tim dan turun langsung ke lokasi kegiatan serta melakukan penyidikan dan pemanggilan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang langkat serta rekanan.
“Besar dugaan kami adanya korupsi dan mark up serta tidak sesuainya dengan spesifikai dalam kegiatan di atas yang mengakibatkan kerugian keuangan Negara,” kata dia.

Dia juga meminta kepada Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH agar mengevaluasi dan mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Langkat, PPK serta Kepala Bidang maupun Jajarannya yang diduga tidak mampu menjalankan tugas dengan baik.

Imsu terus mendesak KPK RI agar membumihanguskan KKN di Langkat, sebagai agent of change untuk mengawal kebijakan pemerintah agar sesuai dengan konstitusi dan tidak menyalahi aturan seperti adanya indikasi KKN.

"Ini merupakan langkah konkret dari kami sebagai mahasiswa untuk membantu KPK RI dalam memberantas korupsi," tutupnya.