LANGKAT -Pelaksana Tugas Bupati Langkat H.Syah Afandin SH Menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus DPC Al Hidayah Kecamatan Berandan Barat, Sabtu (4/3/2023) di Masjid Namiroh Desa Tangkahan Durian Kecamatan Berandan Barat.
 

Demikian dipaparkan kadis Kominfo pemkab Langkat H Syahmadi melalui siaran persnya yang diterima awak media Minggu (5/3/2023).

Diuraikannya pada sambutannya, Plt Bupati Langkat mengatakan berbahagia dan berbesar hati, sebab bisa berada di tengah-tengah kaum ibu-ibu yang mempunyai tekad kuat dalam menggaungkan syariat Islam untuk meraih taqwa dalam membangun sebuah bangsa beber Syahmadi menirukan.

"Hendaklah terlebih dahulu memperhatikan kekuatan masyarakat dalam arti bahwa jiwa masyarakatlah yang lebih dahulu harus dibangun melalui pendidikan akhlak dan norma-norma agama sebagai panduan dalam menjalani kehidupan," ujarnya.

Oleh karena itu, sambung dia, keberadaan organisasi pengajian Al Hidayah menjadi bagian penting bagi pemerintah Kabupaten Langkat sebagai mitra yang kuat.

Memberikan pendidikan akhlak dan pengetahuan agama melalui sejumlah pengajian yang digelar sekaligus meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar pada jajaran pengurus pengajian Al Hidayah yang terus berbuat melakukan program kerjanya di tengah-tengah umat," ujarnya.

Kepada pengurus, Afandin berpesan agar menjaga dan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya buktikan dengan kemampuan yang dimiliki dengan kebersamaan yang dikuatkan ibu-ibu dapat merencanakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya menyampaikan kepada setiap pengajian enggak usah kaji yang lain dulu yang pertama dihisab Allah adalah sholat, maka kalau sholatnya harus benar,"pesannya.

Sementara, dalam tausyiah agama oleh Al Astadz Drs.H.Mujio Arianto, mengambil tema: Hikmah pada Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bagaimana cara Kita tingkatkan kualitas Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.