LANGKAT - Petugas Pemutahiran data pemilih (Pantarlih) Desa Empus, Kecamatan Bahorok melakukan pencocokan penelitian (Coklit) di kediaman Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kecamatan Bahorok, Hasan Basri SH Kamis (2/3/2023). Kediaman tokoh masyarakat Bahorok itu berada di dusun Empus, desa Empus tepatnya di persimpangan jalur masuk jalan lingkar menuju desa Lau Damak, Ujung Bandar dan Batu Jongjong hingga kelurahan Pekan Bahorok.
 
Pencoklitan di dampingi oleh ketua PPK Sutrisno SH, Komisioner Pengawas Pemilihan umum (Panwaslu) kecamatan, Diah Ratna Sari S Comp dan Para Staff, dan Ketua  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Empus Muklis.
 
Turut mengawasi jalannya proses Coklit, Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Arif Afandi terlihat terlibat dalam pengawasan Pencocokan data di Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK).
 
"Terimakasih Kepada Pantarlih datang ke rumah kami untuk melakukan pencoklitan. Alhamdulillah hari ini juga di dampingi langsung Komisioner Panwaslu,  kemudian ada  ketua PPK Kecamatan," ujar Hasan Basri.
 
"Semoga jadwal - jadwal serta tahapan pemilu ini terlaksana dengan baik, lancar dan tentram, sehingga tercapai target kerja sesuai dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Hasan Basri, SH.
 
Sesama penyelenggara pemilu (tekhnis dan pengawasan-red) kiranya bekerja sesuai fungsi dan senantiasa menjalin koordinasi sehingga bersinergi mensukseskan pemilu 2024 mendatang tandas Hasan Basri.
 
Ditempat yang sama ketua PPK, Sutrisno SH dikonfirmasi terkait Coklit mengaku hingga saat ini  sedang berjalan dan  telah mencapai kisaran 85 %.
 
Di tempat yang sama, Diah Ratna Sari S Comp salah seorang komisioner Panwaslu kecamatan ditemui menjelaskan saat ini jajaran pemgawas pemilu melakukan uji Petik Sampling Coklit ke seluruh desa/kelurahan.
 
"Pengawas pemilu senantiasa melakukan pengawasan melekat (Waskat) terhadap setiap tahapan pemilu," ujarnya.*