PALAS - Dalam upaya antisipasi pemadaman listrik menjelang bulan Ramadhan tahun ini, pihak PLN ULP Sibuhuan tingkatkan pemeliharaan andalan jaringan. Hal itu disampaikan,Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan(ULP) Sibuhuan, Erwinsyah Harahap menyikapi persiapan antisipasi pemadaman listrik menjelang bulan Ramadhan, Kamis (2/3/2023).
 
Namun demikian, lanjutnya pihak PLN ULP Sibuhuan, mulai Sabtu (4/3/2023) akan ada pemiliharaan andalan jaringan diwilayah Kecamatan Sosopan,sehingga terdampak pemadaman listrik sementara mulai pagi hingga sore hari.
 
Selanjutnya kata dia, untuk giliran sekitar ibukota Sibuhuan,dilakukan pada Kamis (9/3/2023) akan ada pemadam listrik sementara karena adanya pemeliharaan travo daya induk dan jaringan tegangan menengah.
 
"Pihak tim teknik pemeliharan PLN ULP Sibuhuan, mulai bulan Ferbuari dan sampai saat ini terus melakukan upaya pemeliharaan andalan jaringan agar tidak terjadi pemadaman listrik serta meningkatkan sistim  keandalan kelistrikan," jelas Erwinsyah.
 
Untuk menjaga kondisi kelistrikan menjelang bulan suci Ramadan, sambungnya pihak PLN ULP Sibuhuan terus menjaga gangguan dengan melakukan pemeliharaan jaringan kelistrikan.
 
"Kami dapat memastikan tidak akan terjadi pemadaman listrik saat ramadhan nanti,terkecuali ada gangguan alam dan faktor lainnya yang menyebabkan gangguan mendadak," tandasnya.