MEDAN – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mendukung pengembangan pendidikan, khususnya untuk para mahasiswi HKBP (Huria Kristen Batak Protestan). Dukungan ini diberikan dengan cara merenovasi asrama Putri HKBP yang terletak di Kota Medan, Sumatra Utara. Asrama ini menjadi tempat berkumpulnya para mahasiswi dari berbagai daerah di Sumatra Utara, yang tengah menempuh pendidikan di Kota Medan.
 
Menurut Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel, gagasan membangun Gedung Asrama Putri HKBP di Kota Medan datang dari Pengurus Konferensi Perempuan HKBP tahun 2016-2020 yang diketuai St. Dr. Serirama Butar Butar. Saat ini Gedung tersebut belum rampung, padahal setiap tahunnya para mahasiswi butuh tempat tinggal saat menempuh pendidikan di Medan.
 
“Mengingat gedung ini begitu penting dan harus segera dioperasikan, maka Asuransi Jasindo sebagai perusahaan yang peduli akan keberlanjutan pendidikan di Indonesia, menaruh perhatian yang tinggi untuk asrama ini,” katanya.
 
Hal ini pula yang mendorong Asuransi Jasindo beserta Indonesia Financial Group (IFG), Askrindo dan Jamkrindo memberikan bantuan sebesar Rp. 587.500.000.
 
Andy menambahkan, asrama putri yang memiliki luas tanah 6.000 m2 ini akan memiliki banyak manfaat. “Dengan adanya asrama ini maka para mahasiswi akan mempunyai waktu lebih banyak untuk belajar dan berkomunikasi dengan para mahasiswi lainnya dari daerah yang berbeda-beda,” katanya.
 
Kondisi ini akan mencetak karakter dan kepribadian para mahasiswi tersebut. Mahasiswi yang tinggal dalam asrama diharapkan secara alamiah akan membawa mereka untuk keluar dari zona nyaman, pun akan menumbuhkan keterampilan baru serta jiwa sosial saling membantu dan peduli dengan orang lain. 
 
Andy melanjutkan, bantuan ini sesuai dengan semangat yang selalu disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir, di mana BUMN harus memberikan nilai lebih untuk masyarakat di daerah.
 
Jasindo sebagai anggota holding BUMN asuransi dan penjaminan di bawah Indonesia Financial Group (IFG) selalu berupaya mendukung bidang pendidikan melalui pemberian bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).
 
Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis pada Jumat, 24 Februari 2022 di Kota Tarutung. Hadir juga Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga, dan jajaran direksi dari BUMN lain.