MADINA - Kebakaran di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menghanguskan rumah warga. Sedikitnya, empat rumah warga hangus akibat dilahap si jago merah. Akibat peristiwa itu juga menyebabkan warga mengalami luka-luka. Peristiwa itu terjadi di Desa Kumpulan Setia, Kecamatan Hutabargot pada dini hari, Senin (27/2/2023).

Selain menghanguskan rumah milik warga, kebakaran itu pun menyebabkan atap bangunan Madrasah di desa itu rusak. 

Kobaran api baru bisa dikendalikan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk padamkan api juga dibantu warga. 

Informasi dihimpun, musibah ini diketahui saat salah seorang warga melihat percikan api disertai asap dari rumah korban kebakaran. Kemudian hendak memberitahukan kepada warga yang lainnya untuk padamkan api. 

Namun, amukan sijago merah semakin tak terkendalikan sehingga para warga menghubungi unit pemadam kebakaran. 

Beruntung dalam kejadian itu tidak korban jiwa. Tapi, suami istri korban salah seorang pemilik rumah kebarakan itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum Panyabungan akibat tertimpa atap bangunan disaat menyelematkan barang miliknya ditengah kobaran api tersebut berlangsung. 

"Iya, korban yakni pak Abdul Kosim yang sudah berusia 80 an saat ini harus dirawat di RSUD Panyabungan, saat kejadian pak Kosim tertimpa bahan kusen atap rumahnya yang terbakar," kata Miswar, Camat Hutabargot kepada wartawan. 

Selain Abdul Kosim, istrinya Maidah kata Camat, turut menjadi korban luka namun tidak begitu berat yang hanya saja dirawat jalan. 

"Terkait pembiayaan biaya pengobatan korban pak Abdul Kosim yang harus dilakukan tindakan operasi,seluruh pembiayaan ditanggung Baznas Mandailing Natal," imbuh Camat.