SIBOLGA - Warga Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga dihebohkan dengan pasangan tamu hotel yang berasal dari Padang Sidempuan, diduga alat kelamin dipotong pacar alias selingkuhannya. Korban yakni, Otomosi Gulo alias Feri (28 tahun) berdomisili di Gunung Sitoli (Nias) sedangkan pelaku sebagai pacarnya, Adi Siska Telembanua (28 tahun), berdomisili di Kecamatan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.
 
Korban yang berlumuran dengan darah itu telah dilarikan ke Rumah Sakit Metta Medika Sibolga, sedangkan diduga pelaku sudah diamankan ke Mapolres Sibolga guna di proses lebih lanjut.
 
Saat dikonfirmasi, Elvi Wahyuni Siregar (48 tahun) selaku penjaga hotel Sambas Baru, yang berada di Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga menjelaskan.
 
"Pasangan ini sore tadi mau nginap, datang sekitar jam 6 sore, terus saya bilang besok habis jam 12 siang. Mereka ini dari Padang Sidempuan rencana mau berangkat menuju ke Gunung Sitoli," kata Elvi, Sabtu (25/2/2023) malam.
 
Sementara Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja menjelaskan, sekira pukul 19.30 WIB pihaknya mendapat kabar bahwa ada warga yang terluka di salah satu hotel yang ada di Sibolga.
 
"Sampainya dilokasi kami lihat ada seorang laki-laki yang terluka dibagian alat kelaminnya, tindakan kami membawa korban ke rumah sakit Metta Medika dan sekaligus mengamankan pelaku," kata Kapolres Sibolga.
 
Berdasarkan hasil interogasi sementara, bahwa pengakuan pelaku pasangan tersebut bukan suami istri. 
 
"Korban ini tiba dari Nias, kemudian janji bertemu di Padang Sidempuan. Di salah satu loket travel dari loket itu pasangan ini menuju ke Sibolga dan menginap disalah satu hotel wilayah Sambas," ujar Akbp Taryono.
 
Adapun motif sementara masih lanjut Kapolres Sibolga, korban mengajak hubungan badan, dan pelaku menolak sambil keluarkan nada yang kurang sedap.
 
"Si korban ini mengancam pelaku akan menyebarkan video saat berhubungan badan sebelumnya. Ketika si korban habis mandi disitu pelaku mengambil senjata tajam berbentuk Kris dan melukai alat kelamin si korban," timpal AKBP Taryono.
 
Sedangkan untuk kasus penganiayaan dengan memotong alat kelamin itu ditangani Satreskrim Polres Sibolga dan kasus itu saat ini masih dalam proses cek dan olah tempat kejadian perkara.
 
 Korban saat terbaring berlumuran darah di salah satu hotel yang berada di Kota Sibolga.