MEDAN -Sejumlah petinggi jajaran Kejaksaan dijadwalkan hadir pada pelantikan Korps Advokat Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (KAUM). Hal tersebut dikatakan Ketua KAUM, Surya Wahyu Danil didampingi Sekretaris Bambang Santoso, Gumilar Aditya Nugroho, Arman Agussalim dan Idham Harahap.

Kemudian penasehat KAUM yang juga Ketua Jaringan Masyarakat Pemantau Kepolisian (JAMPI) Sumut, Zakaria Rambe dan Fahmiluddin di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (24/2/2023).

Selain para petinggit tersebut, perwakilan UMSU juga dijadwalkan hadir.

Sedangkan pelantikan dijadwalkan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Februari 2023.

"Kepala Pengadilan Tinggi Medan telah menyatkaan kesediaannya untuk hadir pada pelantikan KAUM," ujar Surya Wahyu Danil.

Selain itu, lanjut dijelaskan Surya Wahyu Danil, banyak lagi tamu undangan yang telah mengkonfirmasi kehadirannya.

"Di antaranya ialah perwakilan UMSU dan tamu undangan lainnnya," jelas Surya Wahyu Danil.

Sebelumnya, kata Surya Wahyu Danil, pihaknya juga telah bersilaturahmi dengan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara, Prima Idwan Mariza.

Saat itu, kata Surya Wahyu Danil, kita mengundang jajaran Kejati Sumut menghadiri pelantikan KAUM.

Sementara itu, Asdatun Kejati Sumut, Prima Idwan Mariza menyatakan dukungannya pada KAUM.

Pengacara negara ini juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus KAUM.

"Selamat Atas Pelantikan Pengurus Korps Advokat Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara agar Alumni Muhammadiyah Sumatera Utara khususnya advokat-advokatnya membawa dampak yang segar dan dampak yang baik dalam kemajuan penegakan hukum di Sumatera Utara," kata Prima Idwan Mariza.