PALAS -Pemerintah Desa Muara Tige, Kecamatan Sosa Timur, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar peringatan Isra Mi'raj.
 
Dikegiatan peringatan isa mi'raj tersebut, hadir Camat Sosa Timur, Kartim bersama Ketua TP PKK Kecamatan, Ny serta anggota, para Ulama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat dan Pemuda serta ibu-ibu pengajian.

Camat Sosa Timur, Kartim menyampaikan, mari kita jadikan momen Isra Mi'raj sebagai bahan instrospeksi untuk meningkatkan kualitas diri yang lebih baik.

“Momentum Isra Mi'raj ini diharapkan untuk meningkatkan kualitas diri untuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," katanya, Kamis (23/2/2023).

Dengan isra mi'raj ini juga, lanjutnya, menjadi spirit bagi diri pribadi yang lebih baik serta meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua.

Kartim menambahkan, memperbaiki diri untuk lebih baik harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya, tugas pemerintahan yaitu memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat.

Ia mengajak, elemen masyarakat untuk meningkatkan kedisplinan diri dengan komitmen merubah prilaku yang lebih baik dan berguna bagi nusa dan bangsa.

"Melayani dengan sepenuh hati secara ikhlas untuk kepentingan masyarakat sebagai kewajiban dan tugas pemerintahan kecamatan. Insya Allah kita diberikan pahala dan keberkahan oleh Allah SWT," ucapnya.

Di sisi lain, Camat Sosa Timur juga mengajak, semua pihak untuk terus bersinergitas membangun desa yang lebih baik dalam mewujudkan kemajuan Kecamatan Sosa Timur.

"Agama adalah pondasi dalam kehidupan berbagsa dan bernegara yang harus terus ditingkatkan untuk membentuk kepribadian seseorang menjadi lebih baik,"tandasnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj, Pemerintah Kecamatan Sosa Timur yang dipusatkan di Desa Muara Tige menghadirkan penceramah Al Ustadz Nirwan Harahap.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Sosa Timur, Ny Lilis Lisnati, para Kepala Desa, Kasi serta ASN Kantor Camat Sosa Timur serta unsur Forkopincam.