MEDAN - PT Qims Instrasindo terus berbuat untuk mendukung dan membantu pelaku usaha agar bisa mengembangkan bisnisnya. Salah satunya dengan meluncurkan Small Medium Enterprise Solution (SMES) Point yang diperuntukkan untuk UMKM. "Jadi kita alhamdulillah, sudah 21 tahun. Jadi Kita ingin berbuat, selama ini kan kita banyak di pemerintahan kota, perusahaan - perusahaan besar. Kita juga ingin membantu usaha kecil dan menengah juga mendirikan SMES Point," ujar Direktur PT Qims Instrasindo, Achmad Tirmizi, disela- sela syukuran 21 tahun PT Qims Instrasindo, Rabu (22/2/3023).
 
Tirmizi menjelaskan SMES Point merupakan usaha yang bergerak pada 4 bidang, masinf- masing academy, consulting, store, dan coffee, bisa menjadi wadah bagi berbagai komunitas untuk berkolaborasi dalam mengembangkan usahanya.
 
"SMES Point ini menjadi wadah bagi komunitas bisnis dan manajemen untuk bisa berdiskusi dan mengembangkan organisasinya, selama ini komunitas bisnis UKM yang jumlahnya tidak sedikit," ujarnya. 
 
Kehadiran SMES Point ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha
atau UMKM dalam menjalankan bisnisnya dengan jasa training dan consulting, serta membantu para pelaku usaha untuk mempromosikan dagangannya melalui SMES Store. 
 
Dengan adanya kolaborasi ini lanjutnya, bisa mensinergikan dengan berbagi ilmu, agar bisnis semakin berkembang. Terlebih selama ini, PT Qims Instrasindo
menjadi konsultan dari sejumlah perusahaan besar dan pemerintah,dalam memberikan arahan, masukan maupun pendampingan dalam mengembangkan bisnis.
 
Tirmizi juga menjelaskan SMES Academy, merupakan salah satu core business dari SMES Pointyang menyediakan pelatihan dengan konsep sistem manajemen kinerja dengan menghasilkan output peningkatan kompetensi peserta. Sehingga dapat berdampak pada
kinerjanya di perusahaan, organisasi, ataupun pelaku usaha 
 
"Targetnya membangun bisnis di Sumut agar bisa terus berkembang dengan kolaborasi, bersinergi, membangun manajemen dan bisnis," ujarnya.
 
Sejauh ini lanjutnya, pelaku usaha yang tergabung dalam berbagi komunitas dan menjadi mitra mencapai seribuan. Karenanya, pihaknya sebagai perusahaan konsultan dan training sistem manajemen kinerja yang berdampak terhadap kemajuan bisnis, menyediakan jasa konsultasi dan training sistem manajemen kinerja untuk meningkatkan produktivitas.