PALAS - Sekda Kabupaten Padanglawas, Arpan Nasution S.Sos pimpin rapat evaluasi persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIV tingkat Kabupaten Palas di Aula Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan. Kegiatan perhelatan MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Palas ajan digelar mulai 28 Februari sampai 3 Maret 2023 di Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa sebagai tuan rumah.
 
Perhelatan MTQ tersebut akan dibuka langsung oleh Plt Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM MSi MH bersama Forkopimda.
 
Sekda Palas, Srpan Nasution selaku Ketua LPTQ Kabupaten Palas mengatakan, rapat ini merupakan evaluasi terakhir dan finalisasi persiapan MTQ tingkat Kabupaten.
 
Ia berharap, seluruh OPD dan stakeholder jajaran Pemkab Palas agar berpartisipasi untuk ikut berperan secara maksimal untuk persiapan perhelatan MTQ sesuai tugas dan tanggung jawab yang telah ditentukan.
 
"Perhelatan MTQ sudah diambang pintu,sehingga mari kita bergerak cepat dalam memaksimalkan persiapan mensukseskan kegiatan syiar agama ini," katanya, Rabu (22/2/2023).
 
Sekda meminta, semua pihak terus berkoordinasi dengan panitia untuk memastikan persiapan kesuksesan perhelatan menjelang H-2 pembukaan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Palas.
 
"Persiapan harus sudah siap dan siap action dikegiatan pembukaan mewujudkan kesuksesan pelaksanaan perhelatan MTQ ini," ujarnya. 
 
Sebelumnya, Sekretaris Panitia, Musa Irwan Daulay yang juga Kabag Kesra Setdakab Palas mengatakan, untuk kelancaran dan kesuksesan MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Palas, pihak panitia terus berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat untuk pematangan persiapan perhelatan MTQ.
 
"Kita melihat antusias masyarakat mengikuti lomba MTQ cukup tinggi karwna sudah ribuan peserta yang mendaftar," 5erangnya.
 
Musa Irwan menambahkan,sudah mencapai 1.108 peserta yang  mendaftar untuk mengikuti perhelatan MTQ tahun ini berasal dari 17 kafilah Kecamatan se Kabupaten Palas.
 
Rapat tersebut dihadiri, perwakilan Forkopimda, Asisten I, Panguhum Nasution.MM, pimpinan OPD, Camat, para Kabag, Kakan Kemenag, Ketua MUI dan stakeholder lainnya.