PALAS - Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan,SIK,MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara  HUT  Satpam ke-42 Tahun 2023, di Halaman Mapolres Palas. "Satpam merupakan kaki tangan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan sehingga kehadirannya menjaga kantibmas dan mencegah ganguan dan ketertiban," kata Kapolres membacakan amanat Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.MSi, Rabu (22/2/2023).
 
Kata Kapolres, polri harus bekerja bersama satpam dalam menciptakan keamanan demi tercapainya pembangunan nasional.
 
"Terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia," ujarnya.
 
Menurutnya, polri memiliki keterbatasan dalam melakukan pengamanan dengan jumlah personel yang ada. Namun berkat hadirnya satpam, tugas polri terbantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Salah satunya andil satpam,lanjutnya  dalam membantu penanganan pandemi COVID-19. Satpam menjadi garda terdepan untuk memastikan masyarakat menjaga protokol kesehatan.
 
AKBP Indra Yanitra Irawan berharap, kedepan polri dan satpam bisa terus bersinergi dalam melakukan perlindungan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
"Saya berharap rekan-rekan satpam agar terus mendukung tugas pokok polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman di lingkungan, sebagaimana makna perisai dalam logo satpam," tandasnya.
 
Hadir di upacara HUT Satpam ke 42, Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,MM,MSi,MH diwakili Sekda, Arpan Nasution S.Sos, Pimpinan OPD, PJU Polres Palas dan peserta upacara TNI- Satpam, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.