PALAS - Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Padanglawas menggelar kegiatan pembinaan pengawasan penyelenggara administrasi pemerintah desa. Kegiatan tersebut berkaitan dengan sub kegiatan fasilitas penyusunan perencanaan pembangunan desa sesuai daftar pelaksanaan anggaran (DPA) tahun 2023.
 
Kegaitan tersebut berlangsung di Aula kantor Camat Barumun Selatan (Barsel) untuk efektifnya pelaksanaan penyusunan perencanaan pembangunan desa, Rabu (22/2/2023).
 
Camat Barumun Selatan,Taslim membuka kegiatan fasilitas penyusunan perencanaan pembangunan desa berharap para kepala desa serius mengikuti kegiatan ini karena sangat penting untuk pembangunan desa.
 
"Melalui kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi kepala desa dan perangkat dalam menyusun perencanaan pembangunan desa," katanya.
 
Sementara itu,Kadis PMD Kabupaten Palas, M.Faisal Amrin  Siregar.S.AP.MM mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan  adiministrasi pemerintah desa dengan sub kegiatan fasilitasi penyusunan perencanaan pembangunan desa.
 
Ia berharap, bagi kepala desa yang baru setelah pasca pelantikan agar segera  menyelesaikan RPJM Desa dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa. 
 
Faisal Amrin menambahkan,untuk semua kepala desa agar melaksanakan administrasi perencanaan pembangunan desa dengan sebaik-baiknya sesuai  ketentuan perundang -undangan yang berlaku.
 
"Jumlah peserta kegiatan sebsnyak 118 orang terdiri dari Kepala Desa, perangkat desa,Pendamping Desa (PD) serta perwakilan kecamatan," katanya.
 
Peserta kegiatan fasilitas penyusunan perencanaan pembangunan desa, para Kepala Desa dari empat kecamatan yaitu Kecamatan Barumun, Barumun Selatan, Lubuk Barumun dan Ulu Sosa.