LANGKAT - Diduga akibat adanya korsleting arus pendek listrik tegangan tinggi dua rumah warga di sekitar perumahan bandang ludes dilahap si jago merah. Informasi dihimpun Sabtu (18/2/2023) menyebutkan sekira pukul 14.10 WIB warga melihat kepulan asap dari salah satu kamar rumah Mawar (45) biasa disebut warga Cafe Dewi di Dusun V11 desa Perkebunan Bukit Lawang kecamatan Bahorok.
 
Tak berselang lama kepulan asap berubah menjadi kobaran api, warga menjerit minta tolong sembari berteriak kebakaran. 
 
Sontak saja warga sekitar serta pengunjung kaget mendengar jeritan histeris itu. Api dengan cepat merebak dibarengi material di dalam rumah mudah terbakar urai sumber.
 
Spontan saja warga dan pengunjung di kawasan Bukit Lawang berupaya memadamkan kobaran api. Secara bahu membahu warga mencari air bersumber dari aliran Sei Bahorok secara estafet serta dari rumah warga sekitar menggunakan ember, timba dengan manual.
 
Api terus menjalar dan merembet ke rumah Ermawati (40 thn) yang bersebelahan dengan Cafe Dewi .Warga berusaha membantu namun kobaran api begitu cepat hingga kediaman korban rata dengan tanah beber sumber.
 
Tak berselang lama dua unit tangki Jonder milik PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) Bukit Lawang tiba di lokasi. Dibantu warga pemadaman ala perusahaan itu menyiram memadamkan kobaran api.
 
Meski kedua rumah korban tidak bisa ditolong namun api tidak merembet ke rumah warga lain berkat kerja sama dan bantuan dari PT LNK Bukit Lawang pungkas sumber..
 
Berkaitan itu Kanit Reskrim Polsek Bahorok IPDA Frozy Nasution dikonfirmasi di lokasi kebakaran membenarkan hal itu. Dikatakannya penyebabnya masih diselidiki namun dugaan sementara akibat korsleting arus pendek tegangan tinggi listrik.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 200.000.000,oo(dua ratus juta) kedua rumah korban. Dilokasi juga telah dipasang dengan Polish line ujarnya.
 
Sementara, camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu SE MSP dikonfirmasi di lokasi mengaku prihatin dengan kejadian itu. 
 
Pihaknya menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada dan jeli memperhatikan peralatan rumah tangga yang berkaitan dengan api dan listrik ujarnya.
 
Turut membantu warga pada musibah itu wakapolsek IPDA Edi Suranta Sitepu, beberapa personil Kodim 0203 Langkat/ Koramil 06 serta lainnya.*