TAPTENG - Wakil DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Nasdem, Rahmansyah Sibarani,SH menerima laporan ada guru/PNS SMA bermain Politik Praktis di Sibolga - Kabupaten Tapanuli Tengah. Menanggapi hal tersebut, Rahmansyah Sibarani selaku pimpinan DPRD Sumatera Utara (Sumut) akan memastikan memanggil dinas terkait.
 
"Panggilan itu akan saya buktikan, jangan coba-coba ikut politik praktis baik parpol ataupun pemilihan kepala daerah," sebutnya disela kegiatan rapat koordinasi pendidikan SMA se-provinsi Sumatera Utara di SMA Matauli Pandan, Jumat (17/2/2023).
 
"Saya juga akan lakukan Rapat Dengar Pendapatan (RDP) di DPRD Sumatera Utara tentang PNS/guru yang berpolitik melalui media sosial Facebook ataupun Instagram dan lain sebagainya," ujar Rahmansyah.
 
Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Utara, Asren Nasution mengutarakan, seperti yang disebutkan Gubernur Sumut jika PNS yang terlibat politik praktis akan ditindak.
 
"Apabila ada PNS yang bermain politik praktis itu akan ditindak, jika ditemukan secara faktual ada guru/PNS yang melakukan langkah-langkah itu," timpalnya.