LANGKAT - Kepala desa+kades ( Simpang Pulau Rambung kecamatan Bahorok menggalakkan gotong royong Jumat (17/2/2023). Sasaran kegiatan perbatasan desa Perkebunan Pulo Rambung, dusun Palang, Sido Mulyo hingga dusun 1 desa itu.
 
Rumput dipinggir jalan alternatif Kecamatan Bahorok -Sirapit dibabat habis, kayu -kayuan serta pohon pinang yang berada di bahu jalan ditebas bersih.
 
Paret leining dibersihkan dengan cangkul dan skop secara bergantian bernuansa makna "kebersamaan" berbenah. Tumbuhan warga yang menjorok ke bahu jalan di bersihkan seperti pisang, salak serta lainnya.
 
Sehingga tercermin adanya pembangunan yang "sinergi" antara pemerintah dengan masyarakat melalui swadaya.
 
Berkaitan itu kades Simpang Pulau Rambung, Ngamanken Tarigan ditemui di sela -sela kegiatan menjelaskan kegiatan dimaksud diawali dari kaur serta perangkat desa termasuk para kepala dusun (kadus).
 
Kegiatan dimaksud nantinya menjadi agenda rutin di desa (setiap hari Jumat -red) sekaligus membudayakan gotong royong di masyarakat ujarnya.
 
Menurutnya, Jumat mendatang akan beralih ke dusun lain sehingga seluruh dusun di desa mendapat giliran dan perhatian.
 
Ditempat yang sama ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC ( Pendawa kecamatan Bahorok, Darna Bangun ditemui mengaku hari ini setidaknya 40 anggota yang hadir berbaur dengan masyarakat.
 
Pendawa siap membantu kepentingan dan kebutuhan masyarakat sepanjang bersifat "Membangun" tegas Darna.
 
Dikatakannya saat ini Pendawa fokus di 6 ranting yang telah berdiri di desa yakni ranting desa Sematar, Simpang Pulau Rambung, Suka Rakyat, Perkebunan Pulo Rambung, Perkebunan Turangi dan ranting desa Tanjung Lenggang bebernya.
 
Namun tidak menutup kemungkinan kehadiran Pendawa di seluruh desa untuk melakukan hal yang serupa.
 
Intinya demi pembangunan dalam kebersamaan maka Pendawa siap hadir membantu untuk kemajuan papar Darna.
 
Hadir saat kegiatan itu, tiga Babinsa dari Koramil 06 yakni Sertu Supriadi, Sertu Muis Gunawan serta Serda Mahoni. Hadir juga sekretaris PAC Pendawa kecamatan yang juga manager PT Langkat Sawit Pertama Hijau, Slamet Riyadi.*