LANGKAT - Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Sumut menyalurkan bantuan kepada 50 orang Kaum Dhuafa, Senin (13/2/2023) di Mesjid Raya Bahorok Jalan Ampera. Plt bupati Langkat diwakili Staf Ahli Pemkab Langkat, Rudi Kinandung mengapresiasi kegiatan BAZNAS karena peduli terhadap kaum lemah dan telah melaksanakan bedah rumah bagi warga yang kurang layak huni beberapa waktu yang lalu.
 
Mantan Kabag Umum pemkab Langkat itu mengaku bersyukur dan indahnya berbagi terhadap sesama merupakan wujud kepedulian bersama terutama menyambut bulan suci Ramadhan mendatang. 
 
Di tempat yang sama, Ketua BAZNAS Sumut Prof Dr M Hatta mengatakan Amal Zakat merupakan perintah agama. BAZNAS Langkat akan tumbuh berkembang jika saling mendukung membantu sesama.
 
"Kabupaten Langkat salah satu penganut Muslim cukup besar, jika saling bersinergi maka akan maju pesat membantu ekonomi keluarga yang kurang mampu," ujarnya.
 
Sebelumnya, Ketua BAZNAS Langkat, H Tantawi Jauhari MA memaparkan jika umat Muslim dil Langkat bersatu membangun BAZNAS, maka diyakini akan lebih besar.
 
"Pondasi ekonomi umat akan kokoh jika ditopang secara bersama serta amal dan zakat merupakan ibadah. Kehadiran BAZNAS Langkat ke daerah Bahorok salah satunya untuk mensosialisasikan hal itu, sehingga masyarakat muslim memahami keberadaan BAZNAS Langkat dan telah menggelar beberapa aksi sosial kemanusiaan bagi umat yang membutuhkan," ujarnya.