MADINA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Partai Gerindra. Peringatan HUT Ke- 15 Partai Gerindra dilaksanakan pada Senin (6/2/2023),, di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Madina di Jalan Medan-Padang, Desa Panggorengan, Kecamatan Panyabungan.

HUT Ke- 15 Partai Gerindra kali ini bertemakan,”Bergerak Bersama Bangkitkan Indonesia Raya”.

Gelaran HUT kali ini dilakukan hanya secara sederhana. Selain itu ditambah dengan melakukan doa bersama dan menyantuni anak yatim bersama kepada lansia pada pegelaran HUT Gerindra ke -15  oleh DPC Gerindra Madina.

Ketua DPC Gerindra Madina Erwin Efendi Lubis menyampaikan diharapkan Partai Gerindra dapat tetap melakukan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyrakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Madina.

Untuk itu, terlebih lagi saat ini telah memasuk tahun politik dimana pada tahun politik 2024 mendatang akan dilaksanakan Pemilu serentak. Semoga para kader Partai Gerindra khususnya di Mandailing Natal lebih di terima oleh masyarakat dalam pemilihan yang akan datang.

"Hut ke 15 Partai Gerindra semoga bisa melakukan yang  terbaik kepala seluruh lapisan masyarakat di Mandailing Natal. Dan semoga kami (Kader - Partai Gerindra lebih diterima oleh masyarakat dipemilihan akan datang," ucap Erwin saat berada di ruang kerjanya.

Lebih lanjut polikus Gerindra itu menyampaikan bahwa pihaknya tidak menargetkan kursi di parlemen DPRD Madina pada pemilihan calon anggota legislatif yang akan datang. 

Namun, kata Erwin yang juga menjabat Ketua DPRD Madina itu, DPC Gerindra mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu yang akan datang.

"Kalau target (di kursi DPRD Madina pada pemilihan 2024)  itu pasti ada, tapi kami tidak ada menargetkan angka, sebab itu kami nanti tidak mau termakan oleh angka," katanya.

Diketahui, pada pemilihan calon anggota DPRD Madina tahun 2019 lalu, DPC Gerindra meraih kursi terbanyak. DPC Gerindra Madina berhasil menempatkan 7 orang kadernya duduk di kursi DPRD Madina. Dari 7 orang tersebut 1 dari kader perempuan.

Diantaranya adalah Efendi Lubis (Dapil Madina 1), Zainuddin Nasution (Dapil Madina 1), Hidayah Erlina (Dapil Madina 2), Syaiful Gazali Lubis (Dapil Madina 3), Suhandi (Dapil Madina 4), Izhar Helmi (Dapil Madina 5), M Rifaldi Nasution (Dapil Madina 5).